RSHS Bandung, Konfirmasi Satu Pasien Positif Corona Meninggal Dunia

RSHS Bandung, Konfirmasi Satu Pasien Positif Corona Meninggal Dunia

JuaraNews, Bandung- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung mengkonfirmasi adanya 1 Pasien Positif virus Corona atau Covid19 meninggal dunia.

 

“Pada hari ini kami ingin menyampaikan bahwa yang satu orang dari yang positif meninggal dunia, yaitu yang laki-laki berumur 53 tahun meninggal pada pukul 12.20,” ujar Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung drg. M. Kamaruzzaman, dalam keterangan resmi, Kamis (19/3/2020).

 

Tercatat pada hari ini hingga pukul 17.00 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dirawat di RSHS 138, 110 dirawat jalan, 28 dirawat di Instalasi Gawat Darurat.

 

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlah yang dirawat saat ini 18 orang, dengan rincian 6 orang dirawat di Ruang Isolasi Infeksi Khusus Kemuning (RIIKK), 12 dirawat di Infeksi Khusus Kemuning.

 

“Mereka yang 110 ini kami minta self isolasi di rumah masing-masing, PDP jumlah yang dirawat 18 orang. 6 orang di RIIKK, 12 infeksi khsusus kemuning,” ujar Kamaruzzaman

 

Tercatat jumlah pasien positif di RSHS berjumlah 7 orang, 5 diantaranya laki-laki berusia 25,32,41,53, 53. Dan dua diantaranya perempuan dengan 17,43. Berdasarkan hasil tes terbaru, sambung dia, satu orang dinyatakan negatif dan akan dipulangkan dalam waktu dekat.

 

“Pada hari ini kami juga memperoleh informasi bahwa satu orang berhasil dites negatif, artinya dia sudah baik dan dalam kondisi terus membaik kami harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama kami akan lakukan kami pulangkan ke rumahnya," pungkasnya.(*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3

Editorial