free hit counter code Dadang Kurniawan: Banyak Masyarakat Mengeluh Masih Ada Pungli di Sekolah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dadang Kurniawan: Banyak Masyarakat Mengeluh Masih Ada Pungli di Sekolah

ADIKARYA PARLEMEN

Dadang Kurniawan: Banyak Masyarakat Mengeluh Masih Ada Pungli di Sekolah

  • Selasa, 4 Februari 2020 | 06:04:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Dadang Kurniawan menyoroti masih adanya pungutan liar di sekolah-sekolah. Ia mendapatkan keluhan dari banyak warga terkait pungli di dunia pendidikan ini.

 

“Dalam beberapa kali reses saya mendapat laporan tentang adanya pungli ini. Padahal sekarang jamannya KPK, tapi mengapa masih ada pungli,” kata Dadang dalam perbincangannya dengan wartawan di Gedung DPRD Jabar, Selasa (4/2/2020).

 

Ia menjelaskan, warga yang mengeluh pungli ini dilakukan oleh sekolah kepada siswa atau orang tua siswa. “Dan Saya sudah tekankan hal ini tidak boleh terjadi lagi. Kalau masih ada, segera lapor ke saya!,” katanya.

 

Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini juga menegaskan, pihaknya akan mendorong pemerintah untuk mewajibkan setiap kecamatan, minimal harus ada dua sekolah negeri, SMP dan SMK Negeri. Di banyak kecamatan, katanya, sekolah masih sulit dan tak merata. Sehingga harus didorong adanya sekolah negeri baru, terutama SMK atau SMA. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik

Editorial



    sponsored links