free hit counter code Polemik Omnibus Law, DPRD Jabar : Kita Akan Bahas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Polemik Omnibus Law, DPRD Jabar : Kita Akan Bahas
JuaraNews/Abdul Basir Abdul Hadi Wijaya

Polemik Omnibus Law, DPRD Jabar : Kita Akan Bahas

JuaraNews, Bandung- Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker) atau Omnibus Law berbahaya bagi bangsa Indonesia. maka dari itu perlu adanya Pembahasan mengenai RUU tersebut.

 

Demikian, dikatakan Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya saat menyampaikan aspirasi para buruh yang melakukan aksi di depan Gedung Sate, Bandung, Senin (16/3/2020).

 

"Kami sudah menyimak tentang tatacara pembutan RUU yang sangat tidak etis, tidak kredibel oleh DPR RI, mereka dalam menyusun dilingkup tertutup dan tidak menyertakan buruh hanya para pemodal, " ujarnya.

 

"Maka dari itu, Kami akan melakukan evaluasi karena banyak menemukan hal-hal yang janggal dan ketidakadilan didalam RUU Cipta kerja ini," ucapnya.

 

Untuk itu,Pihaknya akan membahas hal tersebut bersama seluruh anggota DPRD Jabar, dalam rapat Badan Musyarawah (Banmus), sehingga hasil dari pembahsan tersebut akan dsampaikan kepada DPR RI.

 

"Kita lihat perkembangannya nanti kita komunikasikan.Yang jelas rencana-rencana dibalik Omnibus Law ini sangat-sangat berbahaya,ya bukan cuman buat buruh. Tapi buat bangsa kita," tandasnya.

 

Sebelumnya,Aliansi buruh se-Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa di Depan Gedung Sate, Jalanan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (16/03/2020). Dalam Aksinya, Ribuan buruh tersebut menolak pengesahan Omnibus Law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.(*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links