Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    PWI Jabar-Uninus Sinergi Kembangkan Kompetensi
    Penandatanganan kerjasama PWI Jabar-Uninus

    PWI Jabar-Uninus Sinergi Kembangkan Kompetensi

    JuaraNews, Bandung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian dengan Universitas Islam Nusantara (Uninus).  Penandatanganan kerja sama dilakukan Ketua PWI jawa Barat, Hilman Hidayat dengan Rektor Uninus, Agus Sudarya di Kampus Uninus, Jalan  Seokarno Hatta, Rabu (4/3/2020).

     

    Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat dalam sambutannya mengatakan, kerja sama antara PWI dan Uninus merupakan hal yang tepat. "Harus ada kesesuaian antara organisasi profesi dengan institusi pendidikan, apalagi di era digital sekarang. Kerja sama ini salah satu caranya," kata Hilman.

     

    Menurutnya, PWI sebagai organisasi profesi wartawan, mempunyai kewajiban untuk melakukan pendidikan jurnalistik, termasuk ke dunia kampus. "Contohnya lewat kerja sama ini, Kode Etik jurnalistik bisa disebarkan ke kampus-kampus yang mempunyai prodi Jurnalisik," ujarnya.

     

    PWI pun, lanjut Hilman, membutuhkan suport dari lembaga pendidikan. "Dari 12.000 wartawan di Indonesia, 1.200 ada Jawa Barat.  Dari jumlah itu yang lulus Uji Kompetisi Wartawan baru sekitar 700. Bisa dibayangkan, sisanya yang belum lulus, bagaimana mereka menulis berita," ujarnya.

     

    Hilman berharap, PWI dan Uninus bisa membuat pelatihan-pelatihan dan penelitian di bidang jurnalistik.

     

    Sementara itu, Rektor Uninus, Agus Sudarya berharap banyak dari kerja sama dengan PWI dan sejumlah lembaga lainnya, bisa memajukan sumber daya manusia Indonesia. "Kita menyadari di era yang sangat maju ini, di era digitalisasi, di era 4.O, tanpa kerja sama, tanpa kita bersinergi, kami berkeyakinan tidak akan terwujud peningkatan sumber daya manusia," katanya.

     

    Tanpa kerja sama dengan lembaga profesi dan perusahaan, lanjutnya, mahassiswa Uninus tidak bisa belajar dengan sempurna karena hanya mengetahui teori saja. ita menyadari tidak melakukan kerja sama,

     

    "Kami dari Uninus mengharapkan untuk diberi ruang dan kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswa kami untuk diterima mengadakan pelatihan, penelitian, dan berbagai kegiatan. Semoga kerja sama ini memberikan faedah dan semangat untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia di masa depan," katanya.

     

    Pada kesempatan yang sama,dlakukan penandatanganan kerja sama antara Uninus dengan Harian Pikiran Rakyat, Tribun Jabar, Bandung TV, Pengda Bandung Ikatan Notaris Indonesia (INI), dan Dana Bagus. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kiat Keberhasilan Relawan Covid-19 Membantu Sesama      
    99 Daerah masih Menetap di Zona Hijau         
    Level Kewaspadaan Delapan Daerah Jabar Turun ke Zona Kuning
    Selama Covid-19 Desa Mandiri di Jabar Naik 202 Persen, Ini Daftarnya
    Emil Tegaskan Bupati dan Wali Kota Jangan Berleha-leha Tangani Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads