Hot News


Inspirasi


    Warganya Postif Covid19, Ridwan Kamil Tetepkan Siaga 1
    Abdul Basir Ridwan Kamil

    Warganya Postif Covid19, Ridwan Kamil Tetepkan Siaga 1

    JuaraNews, Bandung- Pemerintah provinsi Jawa Barat mengeluarkan status siaga 1 virus Corona atau Covid-19 bagi masyarakat Jawa Barat, hal ini untuk mengantisipasi menyebar lebih luas.

     

    Status siaga tersebut, di umumkan langsung oleh gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, setelah presiden Joko Widodo mengkonfirmasi dua warga Indonesia asal Depok Jawa Barat positif terjangkit Covid-19 , setelah berinteraksi dengan WNA Jepang.

     

    "Kita posisinya sekarang Siaga 1 kalau virus corona di Jabar," katanya usai menghadiri Raker Percepatan dan Pengelolaan Dana Desa Tingkat Jabar di SICC Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/20).

     

    Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan siaga 1 kepada rumah sakit di seluruh Jabar.

     

    "Saya imbau warga yang melihat atau mengalami gejala-gejala yang mirip, kan susah dibedakan, ya, mana flu mana corona untuk segera cek," katanya.

     

    "Kemudian, nanti tim dari RS Hasan Sadikin akan mem-follow-up, termasuk yang akan mengirim sampel. Sampel apakah teridentifikasi positif atau negatifnya itu akan dilakukan itu," tambahnya.

     

    Kang Emil pun sudah mengeluarkan instruksi kepada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk bersiaga.

     

    Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar misalnya, diinstruksikan untuk mengecek kondisi tenaga kerja asing dan mengoordinasikannya.

     

    "Imigrasi sudah kita tingkatkan supaya mereka yang datang dari pelabuhan maupun dari mana itu dicek temperaturnya," ucap Kang Emil. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Yusuf Ridwansyah, Pasien Positif Corona Jabar ke-11 Sembuh dan Pulang ke Rumah
    Ini data Covid-19 di Kota Bandung
    BPR Kota Bandung Resmi Menjadi Perusahaan Umum Daerah
    Sungai Cidurian Jebol, GBI Diterjang Banjir, Warga Keluhkan BBWS Citarum
    PWI Peduli Masuk Desa Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid 19