Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Warganya Postif Covid19, Ridwan Kamil Tetepkan Siaga 1
    Abdul Basir Ridwan Kamil

    Warganya Postif Covid19, Ridwan Kamil Tetepkan Siaga 1

    JuaraNews, Bandung- Pemerintah provinsi Jawa Barat mengeluarkan status siaga 1 virus Corona atau Covid-19 bagi masyarakat Jawa Barat, hal ini untuk mengantisipasi menyebar lebih luas.

     

    Status siaga tersebut, di umumkan langsung oleh gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, setelah presiden Joko Widodo mengkonfirmasi dua warga Indonesia asal Depok Jawa Barat positif terjangkit Covid-19 , setelah berinteraksi dengan WNA Jepang.

     

    "Kita posisinya sekarang Siaga 1 kalau virus corona di Jabar," katanya usai menghadiri Raker Percepatan dan Pengelolaan Dana Desa Tingkat Jabar di SICC Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/20).

     

    Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan siaga 1 kepada rumah sakit di seluruh Jabar.

     

    "Saya imbau warga yang melihat atau mengalami gejala-gejala yang mirip, kan susah dibedakan, ya, mana flu mana corona untuk segera cek," katanya.

     

    "Kemudian, nanti tim dari RS Hasan Sadikin akan mem-follow-up, termasuk yang akan mengirim sampel. Sampel apakah teridentifikasi positif atau negatifnya itu akan dilakukan itu," tambahnya.

     

    Kang Emil pun sudah mengeluarkan instruksi kepada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk bersiaga.

     

    Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar misalnya, diinstruksikan untuk mengecek kondisi tenaga kerja asing dan mengoordinasikannya.

     

    "Imigrasi sudah kita tingkatkan supaya mereka yang datang dari pelabuhan maupun dari mana itu dicek temperaturnya," ucap Kang Emil. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kepentingan Masyarakat Harus Jadi Prioritas, Anggota Dewan Wajib Wadahi,Aspirasi
    Memilih Ruang Terbuka, Erwin Gunawan Reses di Dapil 7
    Soal Pembukaan Tempat Hiburan di Kota Bandung, Interaksi Pengunjung masih Jadi Kendala
    Nah lho, Pemkot Bandung Berwacana Wacana Berlakukan Lagi Cek Poin di Batas Kota
    Disnakertrans Jabar Bantu Mediasi Karyawan Terkena PHK
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads