free hit counter code Dadang Kurniawan: Jawa Barat Perlu Tambah Rumah Sakit - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dadang Kurniawan: Jawa Barat Perlu Tambah Rumah Sakit
Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan, SIP

ADIKARYA PARLEMEN

Dadang Kurniawan: Jawa Barat Perlu Tambah Rumah Sakit

  • Jumat, 28 Februari 2020 | 21:46:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan, SIP sangat konsen terhadap peningkatan kualitas pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan.

 

"Jika dibandingkan dengan daerah lain, Jabar sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia ini masih membutuhkan lebih banyak rumah sakit. Sementara itu pelayanan rawat inap ini harus terus didorong di semua puskesmas di Jabar," kata Dadang dalam perbincangan dengan JuaraNews.com di Gedung DPRD Jabar, Jumat (28/2/2020).

 

Untuk itu, katanya, sebagai anggota DPRD yang berada di Komisi V ia akan terus memperjuangkan pemerataan penyediaan fasilitas kesehatan dan pendidikan di Jawa Barat.

 

Ia mengungkapkan, pelayanan kesehatan sejauh ini masih terkonsentrasi di perkotaan. Di daerah lain, katanya, malah akses menuju rumah sakit sangat sulit dijangkau masyarakat. “Padahal ini jaman now, jaman yang serba internet. Banyak banyak daerah yang aksesibilitasnya jauh dari rumah sakit atau puskesmas,” katanya.

 

Oleh karena itu, Dadang akan mendorong agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengupayakan penambahan jumlah rumah sakit di Jawa Barat.

 

Dalam bidang pendidikan, Dadang menyoroti tentang keberadaan guru honorer. Guru ini, katanya, harus mendapatkan perhatian pemerintah karena perannya sangat besar. “Guru honorer ini perannya sangat besar. Banyak yang beban dan tugas pendidikan di sekolah malah dikerjakan oleh guru honorer. Pembayaran honornya sedang banyak disorot,” katanya lagi.

 

Dadang berharap, regulasi honor bagi guru honorer didesain dan menguntungkan mereka.  “Pendataannya harus jelas, regulasinya pun membela para guru honorer tersebut,” katanya. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung
bank bjb Kelola Cash Management System RS Unpad

Editorial



    sponsored links