free hit counter code Ubah Sampah Jadi Berkah, DLH Jabar: Gubernur Sudah Mengeluarkan Perdanya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ubah Sampah Jadi Berkah, DLH Jabar: Gubernur Sudah Mengeluarkan Perdanya
Ridwan Firdaus

Ubah Sampah Jadi Berkah, DLH Jabar: Gubernur Sudah Mengeluarkan Perdanya

  • Selasa, 25 Februari 2020 | 19:02:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus melakukan berbagai cara untuk mengatasi persoalan sampah. hal itu agar sampah kedepan tidak menjadi masalah, melainkan menjadi sebuah berkah penghasilan.

 

Demikian, dikatakan Kepala Bidang Konservasi Lingkungan DLH Jabar Asep Rhiyat, di acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (25/2/2020) dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional.

 

"Kita bukan memperingati musibah, ini sebagai memperingati kita peduli terhadap lingkungan. Yang mana nantinya, sampah kedepan menjadi masalah melainkan menjadi sebuah berkah penghasilan," ucapnya

 

Ia menyebutkan, Gubernur Provinsi Jawa Barat sudah mengeluarkan surat edaran kepada kepala daerah kabupaten kota untuk mengurangi sampah plastik.

 

"Ada beberapa daerah juga yang memiliki Perda pengurangan sampah plastik. Mudah mudahan ini akan ditindak lanjuti lagi", tuturnya.

 

"Kami atas anjuran Gubernur juga menginstruksikan kepada semua OPD di lingkup Provinsi Jawa Barat untuk mengurangi sampah plastik", lanjutnya.

 

Dengan adanya edaran Gubernur yang di ajukan kepada kepala daerah, untuk sama - sama berkolaborasi dan juga terhadap dinas dinas di provinsi.

 

"Kami di Dinas DLH sendiri sudah mendukung untuk pengurangan sampah plastik. Terutama untuk dinas DLH di Kabupaten Kota", tegasnya. (*).

Reporter : Ridwan Firdaus

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links