Hot News


Inspirasi


    Ubah Sampah Jadi Berkah, DLH Jabar: Gubernur Sudah Mengeluarkan Perdanya
    Ridwan Firdaus

    Ubah Sampah Jadi Berkah, DLH Jabar: Gubernur Sudah Mengeluarkan Perdanya

    • Selasa, 25 Februari 2020 | 19:02:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus melakukan berbagai cara untuk mengatasi persoalan sampah. hal itu agar sampah kedepan tidak menjadi masalah, melainkan menjadi sebuah berkah penghasilan.

     

    Demikian, dikatakan Kepala Bidang Konservasi Lingkungan DLH Jabar Asep Rhiyat, di acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (25/2/2020) dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional.

     

    "Kita bukan memperingati musibah, ini sebagai memperingati kita peduli terhadap lingkungan. Yang mana nantinya, sampah kedepan menjadi masalah melainkan menjadi sebuah berkah penghasilan," ucapnya

     

    Ia menyebutkan, Gubernur Provinsi Jawa Barat sudah mengeluarkan surat edaran kepada kepala daerah kabupaten kota untuk mengurangi sampah plastik.

     

    "Ada beberapa daerah juga yang memiliki Perda pengurangan sampah plastik. Mudah mudahan ini akan ditindak lanjuti lagi", tuturnya.

     

    "Kami atas anjuran Gubernur juga menginstruksikan kepada semua OPD di lingkup Provinsi Jawa Barat untuk mengurangi sampah plastik", lanjutnya.

     

    Dengan adanya edaran Gubernur yang di ajukan kepada kepala daerah, untuk sama - sama berkolaborasi dan juga terhadap dinas dinas di provinsi.

     

    "Kami di Dinas DLH sendiri sudah mendukung untuk pengurangan sampah plastik. Terutama untuk dinas DLH di Kabupaten Kota", tegasnya. (*).

    Reporter : Ridwan Firdaus

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pempov Jabar Terus Matangkan Opsi Lockdown Wilayah
    Pemprov Jabar Siapkan BPSDM Jadi Pusat Isolasi Mandiri COVID-19
    Soal Larangan Mudik, Gubernur Jabar Diminta Lebih Tegas Lagi
    Anggota KPU Evi Novida Ginting Diberhentikan tak Hormat
    Nekad Mudik Bisa Langsung Dicap ODP Corona

    Editorial