free hit counter code Profil Dadang Kurniawan: Dikenal Nama Dadung, Anggota DPRD Jabar ini Tak Ada di Daftar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Profil Dadang Kurniawan: Dikenal Nama Dadung, Anggota DPRD Jabar ini Tak Ada di Daftar

ADIKARYA PARLEMEN

Profil Dadang Kurniawan: Dikenal Nama Dadung, Anggota DPRD Jabar ini Tak Ada di Daftar

  • Jumat, 14 Februari 2020 | 01:53:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Di awal jabatannya sebagai anggota DPRD Jabar, nama Dadung tak pernah ditemukan. Saat warga konstituen datang ke Gedung DPRD dan menyatakan akan bertemu dengan ‘Pak Dadung’, staf keamanan di Setwan DPRD Jabar bingung.

 

“Tak ada nama Dadung dalam daftar anggota DPRD Jabar,” katanya. Setelah dilakukan konfirmasi, ternyata yang dicari adalah Dadang Kurniawan, anggota Fraksi Partai Gerindra. 

 

Ketua Komisi V itu memang sejak awal lebih dikenal dengan nama Dadung. Terutama bagi masyarakat Desa Sukamanah Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Warga desa itu mengenalnya dengan nama itu. Mereka mengenal Dadung sebagai kepala desa yang pernah memimpinnya dalam dua periode. 

 

“Dikenalnya memang dengan nama Dadung,” katanya saat berbincang-bincang dengan juaranews.com, belum lama ini.

 

Sebelum menjadi anggota DPRD Jabar Dadung, menjadi kepala desa Sukamanah. Setelah dua kali menjabat, pria kelahiran 11 Maret 1971 menjadi anggota DPRD Jabar. Ia mencalonkan menjadi calon anggota legislatif pada pemilu 2014. “Alhamdulillah saya terpilih,” katanya.

 

Profil Dadang Kurniawan: Dikenal Nama Dadung, Anggota DPRD Jabar ini Tak Ada di Daftar

 

Saat akan mencalonkan menjadi anggota legislatif, masa jabatan Dadung sebagai kepala desa yang kedua kalinya akan segera berakhir. Sebagai kepala desa, Dadung termasuk yang kurang disukai Bupati Bandung saat itu, Obar Sobarna. Selain karena beda pandangan politik, Dadung termasuk kepala desa yang eksentrik dan dinilai banyak bertentangan dengan bupati.

 

“Tetapi saat akan mencalonkan sebagai anggota DPRD Jabar saya datang ke Pak Obar dan ijin akan mencalonkan dalam pemilu legislatif. Padahal saya dianggap bertentangan dengannya,” kata Dadung.

 

Kini Dadung menjadi salah satu pimpinan di alat kelengkapan DPRD Jabar. Ia menjabat sebagai Ketua Komisi V yang membidangi kesejahteraan sosial. Ia kerap kali berkeliling untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat Jawa Barat. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links