Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Pemkot Bandung dukung Percepatan Pembangunan Jabar
    Forum Silaturahmi Masyarakat Jabar tahun 2020

    Pemkot Bandung dukung Percepatan Pembangunan Jabar

    • Kamis, 13 Februari 2020 | 10:09:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk menggali segenap potensi agar terjadi percepatan pembangunan. Termasuk dengan berkonsolidasi dengan warga yang berada di luar Jabar.

     

    Oded menyatakan itu usai menghadiri kegiatan Forum Silaturahmi Masyarakat Jawa Barat tahun 2020 “Rempug Jukung Sauyunan Pikeun Ngawujudkeun Jawa Barat Juara Lahir Batin” di Hotel Grand Sahid Jaya Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Rabu (13/2/2020) malam.

     

    "Saya mengapresiasi yang digagas kali ini dalam membangun konsolidasi. Kota Bandung tentu bagian daripada Jawa Barat mendukung program yang digagas," ujarnya.

     

    Oded pun menyarakan agar setelah diselenggarakan kegiatan tersebut ditindak lanjuti dengan membentuk tim khusus agar bisa lebih terintegrasi dengan baik. 

     

    "Saya punya usualan agar berlanjut dan lebih spesifikasi dengan membuat tim. Semua penting, seperti potensi wakil rakyat. Kita bisa sama-sama duduk untuk memajukan tiap daerah dan umumnya Jawa Barat," saran Oded. 

     

    Ia yakin, dengan forum silaturahmi ini Jawa Barat menjadi juara lahir batin. Apalagi jika setiap daerah mampu bersinergi.

     

    "Dengan ini bisa menyuarakan ke tingkat nasional. Mudah-mudahan yang berada dalam provinsi Jabar bisa juara,"katanya. 

     

    Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan berbagai program prioritas pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat yang tertuang dalam RPJMB 2018-2023.

     

    Adapun program prioritas tersebut antara lain, meningkatkan akses pendidikan, desentralisasi pelayanan kesehatan, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis inovasi. Prioritas lainnya yaitu mengembangkan destinasi wisata dan infrastruktur pariwisata, mewujudkan pesantren juara, meningkatkan infrastruktur konektivitas wilayah, serta gerakan membangun desa. 

     

    "Dukungan itu bisa mengakselerasi keberhasilan dalam pelaksanaan program prioritas Pemprov Jabar yang sudah ada dalam RPJMD," tuturnya.

     

    Oleh karena itu, diselenggarakan kegiatan tersebut untuk memudahkan mendapatkan kebaikan dengan cara membuka komunikasi baik dengan DPR RI, tokoh masyarakat sampai kepala daerah. 

     

    Sesepuh Jabar Otje Djundjunan alias Ceu Popong pun menyuarakan semangat bersinergi lewat forum silaturahmi tersebut. Menurutnya, semua eksponen Jabar harus menyamakan persepsi dengan melepaskan kepentingan organisasi dan golongan demi Jabar yang lebih maju.

     

    "Samakan persepsi untuk tujuan yang lebih maju," tegasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ubah Dokumen Kependudukan Bisa Via Email, Begini Caranya
    Sektor Pertanian Jadi Andalan Pempov Jabar Pulihkan Ekonomi
     Sebanyak 1.489 Orang akan Ikuti SKB CPNS Kota Bandung
    Subsidi BLT Upah Rp 600 Ribu, Buruh: Jangan Ada Diskriminasi
    Prakiraan Cuaca Jumat (7/8), BMKG : Potensi Hujan Lokal Terjadi di Bandung Pada Siang Hari
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads