web stats service from statcounter
Tolak Wisatawan asal Tiongkok, Formasi Geruduk Gedung Sate
JuaraNews/Abdul Basir

Tolak Wisatawan asal Tiongkok, Formasi Geruduk Gedung Sate

  • Senin, 3 Februari 2020 | 13:08:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Forum Ormas Islam (Formasi) Siaga Ummat Jabar menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (3/02/2020).


Salah satu tuntutan, massa aksi dari berbagai ormas Islam di Jabar, yaitu menolak adanya wisatawan asing asal Tiongkok di Jabar. Hal itu pasca-menyebar luasnya Virus Corona yang menyebabkan ratusan orang terinfeksi dan sudah menyebabkan kematian.


"Kami menolak wisatawan asing khususnya China yang datang ke Jabar. Hal itu untuk mencegah penularan Virus Corona," ujar Ketua Formasi Encep Saepudin dalam keterangan persnya.


Selain itu, Formasi juga menolak acara Kirab Budaya Jabar yg akan diadakan di Cirebon karena dusinyalir akan jadi acara yang mempertontonkan Kemusyrikan serta menolak pendirian gereja terbesar se-Asia Tenggara yang akan dibangun di Ciwaruga Bandung.

 

Adapun ormas yang tergabung adalah Jawara Sunda, DDII, PASS, Jundulloh Annas, Kammi, Gema Keadilan, Brigade 411 Jawara Sinatria, FJI, FPI, FIB, FSOI, Pnkri, Pagar Aqidah, Emak-emak militan, Hammas, Komunitas Pemuda Hijran, dan Mujtahid serta Mujahidah. Selain mekukan aksi, Formasi juga melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum di ruang Papandayan Gedung Sate. (*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Berpredikat Memuaskan, Arsip Kota Bandung Raih Penghargaan
Pemkot Bandung Tingkatkan Kapasitas Koperasi Melalui Jaringan Usaha
Siang dan Malam Hari Ini, Kota Bandung Hujan Sedang
Hari Ini Kota Bandung Diprediksi Hujan Ringan
PWI & Dan Sektor 21 Citarum Harum Tanam 2.000 Pohon

Editorial


    Info Kota