free hit counter code Besok, 204 Atlet Bersaing di Babak Final Regional Wilayah Barat Piala Presiden ESports 2020 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Besok, 204 Atlet Bersaing di Babak Final Regional Wilayah Barat Piala Presiden ESports 2020

    Besok, 204 Atlet Bersaing di Babak Final Regional Wilayah Barat Piala Presiden ESports 2020

    • Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, BANDUNG - Babak final kualifikasi regional wilayah Indonesia barat 'Piala Presiden Esports 2019' digelar di 23 Paskal Shopping Centre, Sabtu-Minggu (18-19/1/2020). Sebanyak 204 atlet esport akan bersaing memperebutkan tiket ke final nasional yang akan digelar di Jakarta, 1-2 Februari 2020.

     

    Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden ESport 2020, Giring Ganesha menuturkan, kejuaraan esport kasta tertinggi di Indonesia mempertandingkan tiga jenis game online yakni Free Fire, eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Mobile Premiere League (MPL). Dari total 204 atlet esport yang akan berlaga di babak final kualifikasi regional untuk wilayah Indonesia Barat terdiri dari 64 atlet esport eFootball PES, 48 atlet esport Free Fire, dan 22 atlet esport MPL.

     

    "Pemenang dari masing-masing game kualifikasi regional barat di Bandung ini akan melaju ke final nasional di Jakarta bersama pemenang kualifikasi regional timur yang sudah digelar di Surabaya, 11-12 Januari 2020. Mereka yang terpilih untuk regional barat ini melalui kualifikasi online dan untuk berlaga di babak final ini, pihak panitia tanggung semua biaya mulai dari transportasi, akomodasi, dan konsumsi," ujar Giring saat menyampaikan keterangan pers di 23 Paskal Shopping Centre, Jalan Pasir Kaliki Kota Bandung, Jumat (17/1/2020).

     

    Giring menuturkan, babak final regional barat di Kota Bandung dipastikan akan berlangsung menarik. Pasalnya, atlet yang ikut bersaing di babak final regional barat di Kota Bandung merupakan atlet dan tim esport yang sudah mencatatkan nama besar di kompetisi esport nasional maupun internasional.

     

    "Jadi kualifikasi regional barat ini layaknya perang bintang. Tim besar yang akan bersaing mulai besok diantaranya RRQ, ONIC Olympus, NXL Bunga Meriam, hingga BOSS Esport di game Free Fire hingga juara PES League 2019 Asia, Rizky 'The Wonderkid' Faidan yang juga menjadi semifinalis Kejuaraan Dunia PES 'League World Finals' di London," terangnya.

     

    Di babak final yang akan digelar Jakarta, 1-2 Februari 2020, para pemenang masing-masing game di Kualifikasi Regional akan bertarung dengan tim esport hasil kualifikasi regional negara-negara di Asia Tenggara. Yakni Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja.

     

    "Piala Presiden 2020 ini merupakan gelaran kedua dan mengalami peningkatan peserta yang sangat signifikan. Pada gelaran pertama yang diikuti 18 ribu orang peserta, di tahun 2020 ini meningkat hingga 177 ribu orang peserta diluar kualifikasi Asia Tenggara," tegasnya.

     

    Juara PES League 2019 Asia, Rizky 'The Wonderkid' Faidan mengaku siap bersaing untuk memperebutkan tiket ke final nasional di babak final regional wilayah Indonesia barat. Persiapan pun sudah dilakukan untuk menghadapi lawan-lawan di babak final regional wilayah Indonesia barat.

     

    "Untuk hadapi babak final, latihan pasti ditambah terutama dalam memantau calon lawan nanti karena kita belum pernah bertemu. Yang penting mental harus lebih siap," ujar Faidan.

     

    Menyandang gelar sebagai juara Asia dan semifinalis kejuaraan dunia, Faidan mengaku bukan menjadi beban baginya. Yang terpenting adalah berusaha tampil konsisten di setiap kejuaraan.

     

    "Kalau pun kalah, yang bikin saya menyesal adalah penampilan yang pasti kurang konsisten dan maksimal juga bukan karena malu sebagai gelar juara yang sudah diraih sebelumnya. Jadi tidak pernah jadi beban soal gelar yang sudah diraih karena mustahil juga harus juara di setiap turnamen. Kalau harapannya, pasti lolos ke grand final dan tim Indonesia bisa raih gelar di dua game yang dilombakan," tegasnya. (*)

     

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Baru 22 Pemain Bergabung Latihan Perdana Timnas
    Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia Panggil 28 Pemain
    Ini 8 Perempat Finalis dan Jadwal Lengkapnya
    Lawan Indonesia, Arnold: Bukan David vs Goliath
    Skenario Gagal, Timnas Wajib Curi Poin dari Jepang

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49