free hit counter code Legislator Sesalkan Kasus Perundungan Siswa di KBB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator Sesalkan Kasus Perundungan Siswa di KBB
Anggota Komisi V DPRD Jabar, Siti Muntamah

Legislator Sesalkan Kasus Perundungan Siswa di KBB

JuaraNews Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jabar, Siti Muntamah sesalkan masih adanya aksi perundungan di lingkungan sekolah. 

 

Belum lama ini aksi perundungan terjadi di SMK di Kabupaten Bandung Barat, korban NFN (18) meninggal dunia setelah mengalami depresi berat karena mendapatkan perundungan oleh teman di sekolahnya selama 3 tahun.

 

“Saya sangat menyesalkan kejadian tersebut. Berharap kejadian di Kabupaten Bandung Barat tidak terulang lagi,” ujar Siti Muntamah, Kamis (13/6/2024).

 

Sebagai upaya pencegahan, Ummi sapaan akrabnya menekankan pentingnya perlindungan terhadap anak khusus di dalam lingkungan pendidikan sekolah.

 

Menurutnya, urusan perlindungan anak khususnya di sekolah bukan miliknya satu dinas tapi semua pihak, terutama lingkungan lingkungan dimana anak anak anak itu berada.

 

“Kita harus cepat merespon dengan positif dan menjalankan tugas tugas kita lebih sungguh sungguh dan berwibawa. Terutama kejadian ini sudah terjadi maka ada beberapa langkah langkah yang memang harus dilakukan secara khusus,” ucapnya.

 

Langkah pertama, lanjutnya,  tentu saja memberikan edukasi kepada sekolah komite yang paling dekat dengan kejadian yang seperti, karena sesungguhnya anak hari ini adalah anak yang sangat rentan.

 

“Keduanya orang tua hari ini sangat mempunyai anak karena anak bisa mengangkat konektif dengan orang tuanya kadang orang tuanya lebih kebelakang mendidik informasi informasi,” tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links