free hit counter code STY Optimistis Bawa Indonesia ke Putaran 3 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    STY Optimistis Bawa Indonesia ke Putaran 3
    (net) Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong

    kualifikasi piala dunia 2026

    STY Optimistis Bawa Indonesia ke Putaran 3

    JuaraNews, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis membawa pasukannya lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

     

    STY yakni Rafael Struick dan kawan-kawan bisa mengatasi Filipina saat bersua pada matchday 6 Grup F yang akan digelar di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) mulai pukul 19.30 WIB.

     

    Tim Garuda sendiri wajib menang atas The Azkas jika ingin lolos langsung ke babak berikutnya. Jika sampai kalah, asa Indonesia untuk tampil di putaran final yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko tersebut bisa punah. Pasalnya, koleksi poin Indonesia yang menempati posisi 2 dengan 7 poin, hanya terpaut 1 poin dengan Vietnam di posisi 2 dengan 6 poin.

     

    Jika Vietnam menang di laga pamungkas kontra Irak di Basra International Stadium, Irak, Rabu (12/6/2026) pukul 01.00 WIB, maka poinnya menjadi 9, melewati raihan poin Indonesia. Irak sendiri sudah memastikan lolos ke Putaran 3 setelah mengemas poin sempurna 15 dari 5 kemenangan yang mereka raih.

     

    Di sisi lain, Filipina sendiri sudah tidak punya kepentingan dalam laga nanti karena sudah dipastikan tersingkir dari persaingan berebut tket Putaran 3 setelah hanya mengoleksi 1 poin dan menemapati posisi 4 di klasemen sementara Grup F. Namun tim asuhan Pelatih Tom Saintfiet juga tidak mau pulang dengan tangan kosong. Mereka tetap menargetkan kemenangan pada laga nanti.

     

    "Di grup kita saat ini, memang yang kemungkinan lolos hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia. Irak sudah lolos, dan Indonesia punya lebih besar peluang lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main home," ungkap STY dalam sesi konferensi pers jelang laga di Jakarta, Senin (10/6/2024).

     

    Tim Merah Putih sebenarny bisa memastikan lolos lebih cepat jika pada matachday 5 lalu bisa mengatasi Irak, Kamis (6/6/2024). Namun Garuda harus takluk 0-2 dari Singa Mesopotamia di SUGBK.

     

    "Sebenarnya di laga melawan Irak pun komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok (lawan Fiipina) karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde 3," tandas Shin.

     

    Indonesia sebenarnya bisa lolos ke Putaran 2 kendati hanya meraih hasil imbang kontra Filipina, asalkan Vietnam tidak menang melawan Irak. Namun bergantung ke tim atau laga lain akan sangat beresiko bagi tim Merah Putih. Karena itu, kemenangan menjadi target STY pada laga yang dipastikan dipadati puluhan ribu suporter Indonesia tersebut.

     

    "Saya sudah menganalisis dengan menonton pertandingan Vietnam melawan Filipina. Memang di tempat ini ya saya tidak bisa bicara bagaimana hasil analisis lawan dan bagaimana kami akan mengantisipasinya," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

     

    "Tetapi, yang penting tidak perlu khawatir karena analisis kami sudah selesai soal tim ini seperti apa," sambungnya.

     

    STY menegaskan, pasukannya akan berjuang keras untuk mengalahkan Filipina. “Seperti yang kita ketahui tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tak boleh kita mundur dari sini. Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan timnas Indonesia,” ujar STY.

     

    “Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para penggemar sepak bola Indonesia,” pungkasnya. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    STY Optimis Indonesia Bisa Bersaing di Putaran 3
    Ini 17 Timnas Lawan Berat Indonesia di Putaran 3
    STY Bertekad Berusaha Maksimal di Putaran 3
    Cetak Sejarah, Indonesia Melaju ke Putaran 3
    Ini Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Filipina

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58