free hit counter code Ini Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Filipina - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Filipina
    (juaranews) Indonesia menjamu Filipina pada matchday 5

    kualifikasi piala dunia 2026

    Ini Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Filipina

    JuaraNews, Bandung - Kemenangan menjadi target Timnas Indonesia saat menjamu Filipina pada matchday 6 Putaran 2 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Selasa (11/6/2024) mulai pukul 19.30 WIB.

     

    Tambahan 3 poin pada laga pamungkas tersebut bakal memastikan langkah Indonesia untuk melaju ke Putaran 3. Saat ini, Indonesia menempati posisi 2 dengan raihan 7 poin, dikuntit Vietnam di posisi 2 dengan 6 poin. Dengan perbedaan hanya 1 poin, kemenangan wajib diraih pasukan Pelatih Shin Tae-yong sehingga raihannya menjadi 10 poin, dan tak bisa disalip oleh Vietnam yang pada laga terakhir akan menghadapi Irak, Rabu (12/6/2024) mulai pukul 01.00 WIB.

     

    Filipina sendiri telah tersingkir dari persaingan memperebutkan tiket Putaran 3, karena hanya mampu mengoleksi 1 poin dan menempati posisi 4 atau juru kunci. Kendati gagal melangkah ke babak selanjutnya, Timnas Filipinan di bawah asuhan Pelatih Tim Saintfiet, tetap menyasar kemenangan di SUGBK.

     

    Dengan target kemenangan tersebut, dipastikan kedua pelatih bakal menurunkan pemain terbaiknya untuk meraih hasil maksimal. Pada laga ini, Coach STY mendapatkan 2 amunisi baru yang siap diturunkan sebagai starter. Keduanya yakni Jay Idzes dan Calvin Verdonk yang pada matchday 5 menghadapi Irak, tak dimainkan. Idzes tak diturunkan karena kondisi fisiknya kurang fit setelah memperkuat timnya, Venezia. Sedangkan Verdonk, baru rampung proses naturalisasinya.

     

    STY masih akan menerapkan pola 3-4-2-1 pada laga nanti. Untuk posisi penjaga gawang sepertinya STY masih mempercayakannya kepada Ernando Ari kendati sempat melakukan blunder yang berujung gol saat menghadapi Irak. Ernando akan dikawal oleh 3 bek, yakni Rizky Ridho, Jay Idzes dan Calvin Verdonk. Kedua pemain anyar tersebut akan menggantikan Jordi Amat yang terkena kartu merah dan Justin Hubner.

     

    Selanjutnya di sektor tengah, aka diisi kapten tim Asnawi Mangkualam di sisi kanan dan Nathan Tjoe-A-On di sisi kanan, dengan 2 gelandang sentral diisi Thom Haye dan Marselino Ferdinan.

     

    Sedangkan untuk lini serang, ada Yakob Sayuri di sayap kanan dan dan Rafael Struick di kiri, dengan Ragnar Oratmangoen sebagai penyerang tengah.

     

    Rotasi pemain juga tampaknya akan diterapkan Pelatih Filipina Tom Saintfiet. Sejumlah pemain Filipina yang merumput di Indonesia, akan diberi kesempatan untuk jadi starter. Saat ini, ada 5 pemain Filipina yang bermain di Liga 1, yakni OJ Porteria (Dewa United), Symen Lyngbo (Persik Kediri), Christian Rontini (Persita Tangerang), Kevin Mendoza (Persib Bandung), dan Anthony Pinthus (PSS Sleman).

     

    Beberapa nama tersebut belum tampil pada laga lawan Vietnam. Hanya OJ Porteria yang diberi kesempatan tampil pada laga tersebut sebagai pemain pengganti.


    Namun Saintfiet menegaskan tampil di Liga 1 Indonesia bukan jaminan bakal ada kesempatan tampil lawan tim Merah Putih. Dia hanya akan memberi kesempatan bagi yang pantas dimainkan

     

    "Saya tidak akan memainkan pemain hanya karena mereka bermain di Indonesia," ujar Tom Saintfiet dalam sesi konferensi pers jelang, Senin (10/6/2024).

     

    "Saya akan menurunkan pemain yang memang layak bermain," lanjutnya.

     

    Meski begitu, Saintfiet menegaskan bakal ada rotasi pemain pada laga lawan Indonesia. Pelatih asal Belgia tersebut bakal memainkan susunan berbeda dari laga lawan Vietnam. Eks pelatih Gambia tersebut membuka peluang bagi para pemain dari Liga lokal untuk unjuk gigi.

     

    "Tetapi mungkin saja besok akan ada dua sampai tiga wajah baru dibanding laga melawan Vietnam. Dan mungkin saja akan ada pemain yang diturunkan dari Liga lokal," ucap Saintfiet.

     

    Perkiraan Susunan Pemain
    Indonesia (3-4-2-1)
    21-Ernando Ari; 5-Rizky Ridho, 3-Jay Idzes, 4-Calvin Verdonk; 22-Nathan Tjoe-A-On, 19-Thom Haye, 7-Marselino Ferdinan, 14-Asnawi Mangkualam Bahar; 2-Yakob Sayuri, 9-Rafael Struick; 11-Ragnar Oratmangoen
    Cadangan: 1-Nadeo Argawinata, 6-Sandy Walsh, 16-Adi Satryo; 8-Ivar Jenner, 10-Egy Maulana Vikri, 12-Pratama Arhan, 13-Muhammad Ferarri, 15-Ricky Kambuaya, 17-Muhammad Dimas Drajad, 18-Malik Risaldi, 20-Shayne Pattynama, 23-Justin Hubner
    Pelatih: Tae-Yong Shin

     

    Filipina (4-2-3-1)
    1-Neil Etheridge; 2-Scott Woods, 17-Adrian Ugelvik, 21-Santiago Rublico, 18-Jesper Nyholm; 6-Kevin Ingreso, 8-Michael Baldisimo; 7-Dylan Demuynck, 20-Zico Bailey, 14-Alex Monis; 9-Patrick Reichelt
    Cadangan: 15-Kevin Ray Mendoza Hansen; 3-Paul Tabinas, 4-Kristofer Reyes, 5-Simen Alexander Santos Lyngboe, 10-OJ Porteria, 11-Jarvey Gayoso, 12-Amani Aguinaldo, 13-Mark Swainston, 16-Anthony Pinthus, 19-Pocholo Bugas, 22-Yrik Galantes, 23-Christian Rontini
    Pelatih: Tom Saintfiet. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    STY Optimis Indonesia Bisa Bersaing di Putaran 3
    Ini 17 Timnas Lawan Berat Indonesia di Putaran 3
    STY Bertekad Berusaha Maksimal di Putaran 3
    Cetak Sejarah, Indonesia Melaju ke Putaran 3
    Ini Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Filipina

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58