free hit counter code Persib Makasimalkan Raih Kemenangan di Kandang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib Makasimalkan Raih Kemenangan di Kandang
      (ligaindonesiabaru) Bojan Hodak dan Nick Kuiper saat jumpa pers

      Persib Makasimalkan Raih Kemenangan di Kandang

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bertekad meraih kemenangan pada Leg 1 Final Liga 1 2023-2024, menghadapi Madura United di Stadion si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) malam.

       

      Pelatih Persib Bojan Hodak menegaskan, kemenangan pada leg pertama tersebut merupakan kunci untuk menaklukkan MU. Pasalnya, pada leg keduanya, skuat Maung Bandung akan bertanding di markas MU, Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) mendatang.

       

      Karena itu, saat berlaga di kandang, di hadapan bobotoh, Hodak menekankan pada anak-anak asuhannya mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Laskar Sapeh Kerrap, untuk meraih kemenangan. Jika gagal menang, menurut Hodak, Maung Bandung akan berada dalam situasi tertekan, dan itu tak akan menguntungkan saat melakoni leg kedua di Bangkalan.

       

      "Ini merupakan laga yang penting, dan kami bermain di kandang. Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik dan meraih hasil positif. Kami juga tidak mau berada dalam tekanan di leg kedua nanti. Karena ketika ada begitu banyak tekanan, maka itu berpengaruh pada performa," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (25/5/2024).

       

      Namun Hodak mengakui, target kemenangan tersebut tidak akan diraih dengan mudah. Sebab, MU merupakan lawan tangguh. Hal tersebut, terbukti dengan lolosnya MU yang menemapati peringkat 4 Reguler Series ke partai final, setelah menyingkirkan juara Reguler Series, Borneo FC, dengan agregat 4-2 di Semifinal.

       

      "Madura United pada dasarnya memang bermain dengan baik. Mereka memiliki gairah dan mencetak banyak gol, membuktikan di 2 laga (Semifinal) sebagai tim yang lebih baik dan lolos ke final," ucapnya.

       

      Di lain pihak, Persib juga mempunyai modal berharga setelah menekuk Bali United di Semifinal dengan aggregat 4-1. Karenan itu, Hodak menilai, final Liga 1 musim ini adalah final ideal yang mempertemukan 2 tim yang sama-sama tangguh. "Jadi pada dasarnya ini adalah dua tim terbaik yang masuk ke final," sebut Hodak.

       

      Pelatih berpaspor Kroasia ini pun menilai, para pemain MU memiliki kualitas di atas rata-rata. Tentunya hal tersebut akan sangat memengaruhi gaya permainan tim Sapeh Kerrab saat dijamu Maung Bandung di SJH. Hodak menyebut setidaknya ada 4-5 pemain pilar tim asuhan Coach Rakhmat Basuki yang patut diwaspdai pasukannya. Mulai dari penjaga gawang, Lucas Henrique Frigeri hingga lini depan yang ditempati striker lokal paling tajam musim ini, Malik Risaldi.

       

      "Mereka punya beberapa pemain yang bagus. Pemain nomor 7 (Francisco Israel Rivera Davalo) punya kekuatan. Lalu Malik (Risaldi) sudah mencetak banyak gol dan belakangan performa bagus. Jaja (Hugo Gomes dos Santos Silva) adalah seorang pekerja keras dan dia mesin di dalam tim," papar pelatih 53 tahun ini.

       

      "Pemain belakangnya nomor 4 (Cleberson Martins de Souza) mengorganisir pertahanan dengan baik, pemain lainnya di pertahanan begitu disiplin," sambungnya.

       

      Kendati ada sejumlah pilar MU yang menonjol, Hodak tidak mau anak-anak asuhnya hanya fokus pada individu para pemain tersebut. Sebab menurutnya, tim sekelas Madura United tidak akan tinggal diam ketika ada pemain yang dikunci.

       

      "Jadi mereka tidak hanya mengandalkan 1 orang. Mereka memiliki 4-5 pemain bagus. Tapi juga pertahanan mereka begitu kompak. Mereka juga punya kiper (Lucas Frigeri) yang bagus yang bisa menyelamatkan tim di beberapa situasi, dan ini adalah tim bagus. Secara keseluruhan mereka itu tim pekerja keras dan tentu saja sulit mengalahkannya dalam pertandingan. Tapi mereka juga tentunya harus mewaspadai kami," katanya.

       

      Coach Hodak sendiri tetap optimistis timnya bisa mengatasi dan mengantisipasi permainan dari Madura United. Pasalnya timnya memiliki mentalitas yang tinggi menatap partai final nanti melawan Laskar Sape Kerrab.

       

      "Penting bisa melaju hingga ke final, tapi di final, semua hanya akan mengingat siapa tim yang menang di final. Jadi kami harus menang. Semua mengingat siapa saja pemain 10 tahun lalu karena menjadi juara (ISL 2014), dan karena itu kami harus menang di 2 laga sisa," pungkas Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Harus Naik Level Permainan
      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail