free hit counter code Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif
    (ligaindonesiabaru) Rakhmat Basuki dan Fchruddin saat jumpa pers

    FINAL LIGA 1 2023-2024

    Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif

    JuaraNews, Bandung - Pelatih caretaker Madura United Rakhmat Basuki menegaskan, pasukannya sudah sangat siap menghadapi Persib Bandung pada Leg 1 Final Liga 1 2023-2024 yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) malam.

     

    Menurut suksesor Coach Fabio Araujo Lefundes tersebut, persiapan timnya berjalan sangat baik seusai menaklukkan Borneo FC pada Leg 2 Semifinal, Minggu (19/5/2024). Pada laga tersebut, MU menang 3-2 atas tuan rumah Borneo di Stadion Batakan, Balikpapan. Sedangkan pada Leg 1, MU menekuk Borneo 1-0 saat berlaga di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) lalu.

     

    Dia pun menegaskan, para pemainnya siap tampil maksimal untuk meraih hasil postif pada laga tandang tersebut.

     

    "Mudah-mudahan penampilan di partai puncak nanti bisa menjadi hiburan. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, semua pemain juga terlihat antusias untuk pertandingan besok malam. Dan semua pemain siapa tampil maksimal," ungkap Basuki dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (25/5/2024).

     

    Namun Basuki menilai, tim Maung Bandung akan membuat timnya kesulitan saat laga di kandangnya tersebut. Pasalnya, skuat Persib dihuni banyak pemain berkualitas, dan menurutnya, hal itu akan mengganggu pergerakan timnya dalam melakukan penetrasi.

     

    "Saya melihat Persib adalah tim yang sangat besar di Liga (1) ini, dan mereka selalu menjadi kandidat juara di setiap musimnya. Dihuni oleh skuat yang bagus ke dalam. Itu yang kami perhatiankan," jelas Basuki.

     

    Kendati demikian, Basuki menegaskan, nyali pasukannya tak akan ciut menghadapi Persib yang akan mendapat dukungan langsung dari puluhan ribu pendukungnya, Bobotoh. Skuat MU tetap akan tampil menyerang dan mempertontonkan permainan terbaiknya, tidak akan menerapkan strategi bertahan.

     

    "Kami akan tetap bermain terbuka, karena kami mau memberikan permainan dan tontotan terbaik untuk pecinta sepak bola nasional," jelas Basuki.

     

    Selain itu, pelatih asal Pamekasan ini ingin meraih hasil bagus di hadapan Bobotoh. Sehingga, saat bertindak sebagai tim tuan rumah pada Leg 2, bebannya kian ringan untuk merebut gelar juara. "Hasil baik akan meringankan kerja kita di leg kedua," pungkasnya.

     

    Sementara itu, Kapten Madura United Fachruddin W Aryanto mengatakan, dia dan rekan-rekannya sudah tidak sabar menatap laga kontra Persib nanti. Pasalnya, timnya tinggal selangkah meraih gelar juara Liga 1 untuk pertama kalinya.

     

    "Kami datang ke sini dengan kondisi baik dan semua pemain siap. Secara teknis dan taktikal Coach (Basuki) sudah menyiapkan sejak di sana (Madura)," ujar Fachruddin .

     

    Dia pun memastikan, mental LLaskar Sapeh Kerrap tidak perlu diragukan lagi dalam menghadapi laga Final ini. "Perlu saya garis bawahi bahwa mental kita yang paling penting. Karena, kami main lawan Persib dan kami away. Jadi, kami harus siap mental," tegasnya.

     

    "Kami sampai final ini, karena mental yang kuat. Mudah-mudahan besok berjalan dengan baik," harap Fachruddin. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Madura United Ingin Menangi Laga Kandang Terakhir
    Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif
    Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1
    Tekuk Borneo 3-2, Madura Tantang Persib di Final
    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58