free hit counter code Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1
    (net) Pemain MU rayakan gol ke gawang Borneo FC

    Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1

    JuaraNews, Bandung – Pelatih Madura United Rakhmat Basuki optimistis menghadapi Leg 1 Final Liga 1 2023-2024 kontra Persib Bandung yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/5/2024) malam.

    Optimisme tersebut muncul setelah MU mengalahkan Borneo FC pada Semifinal, baik di leg 1 maupun 2. Saat bertarung di kandangnya, Stadion Gelora Bangkalan tim Sapeh Kerrap menang 1 -0, dan saat berlaga di kandang Borneo, Stadion Batakan, MU menekuk tuan rumah dengan skor 3-2.

    "Yang jelas kami menatap final dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi, rasa optimisme yang luar biasa," ungkap Basuki.

     

    MU sendiri memiliki rekor buruk saat menghadapi Maung Bandung. Dalam 2 laga di Reguler Series, MU tidak pernah menang dari Persib. Bermain imbang 1-1 saat tandang (2/7/2023), kalah 0-1 saat menjadi tuan rumah (1/12/2023).

     

    Namun  Basuki yakin dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Seperti saat ia membawa timnya menekuk Borneo di Semifinal. Padahal Borneo FC melaju ke Semifinal dengan status juara Reguler Series.

     

    Bagi MU sendiri, laga final ini merupakan kali pertama dilakoni sejak era Liga 1. Sebelumnya, MU  selalu finis di luar papan atas. Karena itu, ia ingin membuat sejarah bagi MU dengan mempersembahkan trofi juara untuk pertama kalinya bagi tim asal Pulau Madura tersebut. "Ini adalah waktunya kami membuat sejarah," tegas Basuki.

     

    Menurut Basuki, saat ini kondisi pemainnya dalam keadaan siap tempur. Dari jajaran pemainnya, hanya satu yang masih diragukan tampil, yakni Novan Setya karena mengalami cedera pada laga  terakhir menghadapi Borneo, dan Riski Afrisal yang dipastikan absen. "Yang jelas absen Riski Afrisal karena dia dipanggil timnas. Negara membutuhkan dia, makanya kami lepas. Yang lain, semuanya siap," pungkasnya. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Madura United Ingin Menangi Laga Kandang Terakhir
    Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif
    Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1
    Tekuk Borneo 3-2, Madura Tantang Persib di Final
    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58