free hit counter code Komisi I: Petahana Cukup Cuti di Pilkada 2024 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi I: Petahana Cukup Cuti di Pilkada 2024

Komisi I: Petahana Cukup Cuti di Pilkada 2024

JuaraNews Bandung - Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman mengatakan kepala daerah di Jawa Barat yang akan maju kembali pada Pilkada Serentak 2024 tidak harus mundur dari jabatanya. 

 

Hal tersebut, sesuai aturan dari Kemendagri dimana setiap kepala daerah petahana yang akan mencalon kembali tidak perlu mengundurkan diri, hanya saja cuti selama masa kampanye.

 

“Kalau yang 8 daerah yang pemilu kemarin lanjut bukan di penjabat (pj) kan, nati dia cuti saja selama masa kampanye,” kata Bedi Budiman, Kamis (23/5/2024).

 

Delapan daerah tersebut kata Bedi, yakni, Kota Depok, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi. kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Indramayu.

 

Seperti diketahui, Delapan daerah tersebut sebelumnya telah melaksanakan pilkada serentak pada 2021, seharusnya berakhir pada 2026. Hal itu berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 tentang pilkada.

 

Bahwasanya hasil pilkada tahun 2020 akan tetap dilaksanakan pilkada serentak secara nasional yang sudah diputuskan KPU RI pada akan dilaksanakan hari Rabu 27 November 2024.

 

“Karena 8 kepala daerah seharusnya habis masa jabatan pada 2025, jadi dipercepat masa jabatanya. Kalau Pj yang lain 18 Kota/Kabupaten seperti biasa diusulkan oleh DPRD, atau Provinsi atau Depdagri,” tandas Bedi. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


KK yang Dekat Sekolah Dicek Petugas ke Lapangan
Janji Sekda Herman, Tahun Ini Akselerasi Penurunan
Sekda Herman: Pemprov Jabar Belum Jadi Provinsi Te
Yod Mintaraga: Jawa Barat Butuh Formula Baru dalam
Bey Bakal Sanksi ASN Jika Terlibat Judi Online

Editorial



    sponsored links