free hit counter code Matchday 3,Tim Indonesia Optimistis Atasi Yordania - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Matchday 3,Tim Indonesia Optimistis Atasi Yordania
    (juaranews) Perkiraan line-up Indonesia vs Yordania

    Piala Asia U-23 2024

    Matchday 3,Tim Indonesia Optimistis Atasi Yordania

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga krusial pada matchday 3 menghadapi Yordania U-23 pada fase Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) mulai pukul 22.30 WIB.

     

    Tim Garuda Muda sendiri hanya membutuhkan hasil imbang pada laga tersebut untuk lolos ke babak Perempat Final. Indonesia kini berada di posisi 2 dengan 3 poin. Dengan hasil imbang, Indonesia akan mengoleksi 4 poin, namun tetap lolos sebagai runner-up grup karena unggul head to head andai Australia U-23 menang atas Qatar U-23. Kendati demikain, 3 poin tetap menjadi target utama Rizky Ridho dan kawan-kawan.

     

    Yordania sendiri masih berpeluang lolos ke Perempat Final, mendampingi Qatar. Jika berhasil mengalahkan Indonesia, Yordania akan mengemas 4 poin, dan otomatis menyingkirkan Garuda Muda. Nantinya jika Australia menang atas Qatar, kedua tim tinggal beradu produktivitas dan selisih gol, karena pada matchday 1 lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

     

    Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun optimistis timnya bisa merepotkan Yordania. Jelang laga tersebut, STY sendiri mengaku telah melakukan evaluasi dan memperbaiki sejumlah kekurangan yang terjadi pada laga-laga sebelumnya.

     

    "Jelas kami memiliki banyak kekurangan sepanjang pertandingan ini. Kami akan memperbaikinya dan kami akan terus mengembangkan, serta memeriksa tingkat performa kami. Jadi saya pikir kami bisa tampil baik melawan Yordania," ungkap STY dalam sesi konferensi pers jelang laga di Doha, dikutip situs resmi AFC, Sabtu (20/4/2024).

     

    STY sendiri mengaku belum mendapat gambaran penuh soal kekuatan Yordania karena tak sempat menganalisis pertandingan mereka.  Meski begitu, pelatih berusia 53 tahun tersebut akan berusaha mempersiapkan timnya dengan baik demi menuai hasil maksimal pada pertandingan nanti.

     

    "Saya tidak punya waktu yang cukup untuk mengamatinya (permainan Yordania). Tentu saja  mereka bermain (melawan Qatar) dan dari pertandingan itu serta pertandingan pertama melawan Australia, saya akan berusaha menganalisanya lebih dekat sehingga saya akan siap untuk pertandingannya," ucapnya.

     

    “Saya akan melihat lebih dekat (pertandingan Yordania) dan saya akan bersiap (sesuai) untuk pertandingan ini,” kata STY.

     

    Menghadapi laga nanti, Coach STY kembali bisa memasang Ivar Jenner yang sudah lepas dari hukuman kartu merah. STY pun bakal memasangkan Jenner sebagai starter. Sebelumnya Jenner berduet dengan Arkhan Fikri pad laga perdana melawan Qatar.

     

    Duet Ivar Jenner dan Arkhan menghiasi susunan pemain dengan format 3-4-2-1. Ivar Jenner bergantian dengan Arkhan sebagai gelandang penyeimbang, untuk bertahan maupun menyerang. Untuk laga nanti, STY kemungkinan bakal menduetkan Jenner dengan Nathan Tjoe-A-On, setelah pemain SC Heerenveen tersebut tampil memukau pada matchday 2 kontra Australia.

     

    Selain Jenner, STY pun bakal kembali menurunkan Justin Hubner sejak menit awal. Sementara untuk sisa pemain lainnya, tampaknya STY masih akan mempertahankan formasi yang dimainkan pada 2 laga sebelumnya.

     

    Perkiraan Susunan Pemain

    Jordania (4-2-3-1)

    1 Ahmad Al Juaidi; 4 Danial Afaneh, 5 Arafat Al Haj, 9 Amer Jamous, 23 Faisal Abu Shanab, 3 Mohammad Abu Alnadi, 6 Mohannad Abu Taha; 14 Sief Darwish; 7 Aref Al Haj, 10 Waseem Al Riyalat, 20 Reziq Bani Hani

    Cadangan: 12 Osama Al Kawamleh, 22 Tony Awad; 2 Laith Abu Rahal, 19 Yousef Hassan; 8 Mohammad Abu Taha, 17 Aon Al Maharmeh, 18 Ahmed Al Salman;  11 Bashar Al Diabat, 13 Ibrahim Sabra, 15 Ali Azaizeh, 16 Saif Al Bashabsheh, 21 Baker Kalbouneh

    Pelatih: Abdullah Mohammad Abu Zema

     

    Indonesia (3-4-2-1)

    21-Ernando Ari Sutaryadi, 5-Rizky Ridho, 4-Komang Teguh Trisnanda, 3-Muhammad Ferarri; 6-Ivar Jenne, 8-Witan Sulaeman, 23-Nathan Tjoe-A-On, 12-Pratama Arhan; 10-Justin Hubner, 11-Rafael Struick, 7-Marselino Ferdinan

    Cadangan: 1-Adi Satryo, 22-Daffa Fasya; 2-Rio Fahmi, 13-Bagas Kaffa, 16-Arkhan Fikri, 18-Rayhan, Hannan, 15-Ikhsanul Zikrak, 17-Dony Tri Pamungkas, 20-Hokky Caraka, 9-Ramadhan Sananta, 19-Jeam Kelly Sroyer, 14-Fajar Faturahman

    Pelatih: Shin Tae-yong. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan
    Gagal ke Final, Indonesia Bidik Tiket Olimpiade
    Pelatih Uzbekistan Sebut Indonesia Lawan Sulit

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58