free hit counter code Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam
    (juaranews) Line-up Timnas Indonesia vs Vietnam

    kualifikasi piala dunia 2026

    Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

    JuaraNews, Bandung – Timnas Indonesia akan kembali berjuang pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Kamis (21/3/2024) mulai pukul 20.30 WIB.

     

    Pada laga putaran kedua ini, Indonesia yang menempati juru kunci klasemen  Grup F bertekad meraih kemenangan kandang, sebelum nantinya bertandang ke Stadion My Dinm, Hanoi Vietnam pada 26 Maret mendatang.

     

    Sayangnya, pada pertemuan pertama ini, Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Sejumlah pemain inti bakal absen, di antaranya 3 pemain naturalisasi yang selama ini menjadi langganan skuat Merah Putih. Ketiganya yakni penghuni lini pertahanan Jordi Amat dan Elkan Baggott, serta gelandang Shayne Pattynaama yang mengalami cedera, sehingga tak masuk daftar pemain yang akan menghadapi Vietnam.

     

    Sebagai gantinya, STY hanya memanggil satu tambahan, yakni Arkhan Fikri. Sehingga, kini kekuatan Tim Garuda hanya tinggal 26 pemain dari sebelumnya diproyeksikan sebanyak 9 orang. STY pun dipastikan tidak bisa menurunkan 3 pemainnya, yakni Asnawi Mangkualam yang terjerat sanksi akumulasi kartu, serta 2 pemain naturalisasi anyar Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang belum selesai proses naturalisasinya. 

     

    Menghadapi laga kandang tersebut, STY kemungkinan akan menerapkan formasi yang lebih agresif menyerang. Pola 3-4-3 kemungkinan bakal jadi pilihan pelatih asal Korea Selatan itu.  Di bawah mistar gawang, absennya Ernando Ari membuat Adi Satryo menjadi pilihan utama. 

     

    Dalam pola tersebut, Adi Satryo akan dikawal oleh 3 bek sejajar yang diisi Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner. Lalu ke posisi wing back kanan ada pemain naturalisasi anyar Nathan Tjoe-A-On yang akan Witan Sulaeman di posisi wing back kiri. Sementara dua gelandang sentral diisi Ivar Jenner dan Yakob Sayuri. Sedangkan untuk trio lini depan ditempati Hokky Bintang sebagai winger kanan, Marselino Ferdinan (winger kiri) dan Rafael Struick (penyerang tengah).

     

    Sementara itu dari kubu tim tamu, Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier membawa 28 pemain terbaiknya ke Jakarta. Timnas Vietnam sendiri mencoret 5 pemainnya, dari 33 pemain yang diumumkan federasi sepak bola Vietnam (VFF) sebelumnya. Kelima pemain tersebut, yakni Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong.

     

    Coach akan memainkan skema 5-3-2, yang bisa berubah menjadi 4-4-2. Pemain termahal dan satu-satunya naturalisasi, yakni Filip Nguyen menempati posisi penjaga gawang. Pemain keturunan Ceko tersebut akan dikawal 5 bek, Minh Trong Vo, Tien Dung Bui, Xuan Manh Pham, Tuan Tai Phan, dan Bui Hoang Viet Anh. Lalu di sektor gelandang ada Hung Dung Do, Hoang Duc Nguyen, dan Thai Son Nguyen. Sedangkan sebagai juru gedor, ada duet Bac Dinh Nguyen dan Nham Manh Dung.

     

    Susunan Pemain

    Indonesia (3-4-3)

    Adi Satryo; Justin Hubner, Jay Idzes, Rizky Ramadhani, Nathan Tjoe-A-On, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Hokky Bintang, Rafael Struick

    Cadangan: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi; Sandy Walsh, Wahyu Prasetyo, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Ramadhan Sananta, Edo Febriansyah, Arkhan Fikri, Egy Maulana Vikri, Muhammad Dimas Drajad, Marc Klok

    Pelatih: Tae-Yong Shin

     

    Vietnam (5-3-2)

    Filip Nguyen; Minh Trong Vo, Tien Dung Bui, Xuan Manh Pham, Tuan Tai Phan, Bui Hoang Viet Anh; Hung Dung Do, Hoang Duc Nguyen, Thai Son Nguyen; Bac Dinh Nguyen, Nham Manh Dung 

    Cadangan: Dinh Trieu Nguyen, Van Viet Nguyen; Van Thanh Vu, Van Toan Nguyen, Ngoc Bao Le, Nguyen Tien Linh, Pham Van Luan, Duc Chien Nguyen, Pham Thanh Long Le, Viet Hung Trieu, Quang Hai Nguye, Tan Tai Ho

    Pelatih: Philippe Troussier. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final
    Babak I, Indonesia Pimpin Skor 2-0 atas Yordania
    Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55