free hit counter code Persija Dijamu Persib, Marco Simic Tebar Ancaman - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Persija Dijamu Persib, Marco Simic Tebar Ancaman
    (net) Marco Simic merayakan gol untuk Persija

    Persija Dijamu Persib, Marco Simic Tebar Ancaman

    JuaraNews, Bandung - Striker Persija Jakarta Marko Simic mengaku dalam kondisi fits menghadapi laga el-Classico kontra Persib Bandung pada Pekan 28 Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (9/3/2024) sore.


    Pemain asal Kroasia tersebut tengah dalam kepercayaan diri tinggi untuk kembali meraih kemenangan pada laga tandang kai ini. Dia bertekad kembali membuktikan ketajamannya di laga bertajuk derby Indonesia tersebut.

     

    Simic sendiri tengah on fire setelah mencetak 4 gol dalam 2 laga terakhir Macan Kemayoran. Dua gol dilesakkan saat Persija menghajar Dewa United 4-1, dan 2 lagi saat kalah oleh Arema FC 3-2.


    Dengan modal tersebut, Simic mengumbar ambisi saat menghadapi Maung Bandung.


    "Setiap striker pasti akan mendapat tambahan kepercayaan diri kalau mencetak gol. Tentu saja saya senang bisa kembali fit lagi dan bisa membantu tim," ujar Simic dikutip dari laman Persija, Jumat (8/3/2024).


    Simic mengakui, awalnya dia menjalani musim ini dengan berat karena sempat dihantam cedera. Namun performanya perlahan mulai kembali ke level terbaik.


    "Awalnya memang berat, karena saya tidak ikut pramusim. Lalu mengalami cedera berat dua kali. Tapi saya senang karena bisa melewati masa itu dengan baik. Saya berterima kasih dengan rekan satu tim saya yang membantu saya selama ini," papar pemain 36 tahun tersebut.


    "Sekarang kami harus lebih fokus agar bisa bangkit lebih kuat lagi dari sebelumnya dan mendapat hasil positif ke depannya," sambung Simic.


    Bek Persi Siap Kawal Ketat Simic
    Soal sosok Simic, Pelatih Persib Bojan Hodak pun menyampaikan pendapatnya. Meski sama-sama berasal dari Kroasia, Hodak mengaku tak terlalu mengenali Simic.

    Dai mengatakan, Simic sudah terlalu lama meninggalkan Kroasia, sehingga ia tak mengenalnya secara dekat. Termasuk saat Simic berkarier di Malaysia, ia juga hanya mendengar sosoknya hanya sesaat. Apalagi ketika itu, Bojan tengah menjadi pelatih Malaysia U-20, sehingga belum pernah berjumpa dengan Simic.


    "Kami sama-sama dari Kroasia tapi saya tidak mengenal dia. Dia sudah sejak lama meninggalkan Kroasia dan bermain di Malaysia. Tapi saat dia di Malaysia juga saya sedang melatih tim nasional junior sehingga tidak banyak menyaksikan dia bermain dan bermain menghadapinya," ungkap Hodak dalam sesi koferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (8/3/2024).


    Melihat dari catatan Simic bersama Persija, Hodak mengaku takjub dan memuji kontribusi besarnya. Atas hal tersebut, Hodak langsung memberikan instruksi khusus kepada anak-anak asuhnya agar bisa menjaga ketat Simic.


    "Tapi bersama Persija, dia menampilkan permainan yang bagus. Terutama di kotak penalti dan memanfaatkan umpan silang, dia sangat berbahaya," ujar Bojan.


    Untuk membatasi ruang gerak Simic, Bojan akan menerapkan skema man to man marking untuk menjauhkan posisi Simic dari kotak penalti. Ia sadar, Simic merupakan pemain yang tajam ketika berada di kotak penalti lawan.

     

    "Kami harus membuatnya menjauhi kotak penalti dan ini tugasnya (Nick Kuipers). Dia berbahaya jika kami memberikan ruang dan itu kenapa kami harus memainkan dia dan Alberto (Rodriguez)," tutupnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Main 10 Orang jadi Sebab Persebaya Ditekuk Persib
    Persebaya Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Bali United Kalah, Persib Aman Tempati Posisi 2
    Luis Duran Puas Persita Curi 1 Poin dari Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55