free hit counter code Doll Ingin Laga Persija ve Persib Ditonton Bobotoh - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
    PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
    • 23 April 2024 | 15:14:00 WIB

    LIGA voli profesional paling bergengsi di tanah air ini akan mampu mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

Opini


    Doll Ingin Laga Persija ve Persib Ditonton Bobotoh
    (juaranews) Persib menjamu Persib di Stadion si Jalak Harupat

    Doll Ingin Laga Persija ve Persib Ditonton Bobotoh

    JuaraNews, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berharap laga tandang Pekan 28 Liga 1 2023-2024 kontra Persib Bandung yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024) sore,.bisa disaksikan langsung penonton.


    Menurut Doll, pertandingan terbesar bertajuk el-Classico Indonesia itu bakal hampa jika digelar tanpa adanya penonton, kendati hanya berasal dari suporter tuan rumah, bobotoh.


    Derby Indonesia antara tuan rumah Persib menjamu Persija tersebut diputuskan oleh Komdis PSSI digelar tanpa penonton. Sanksi tersebut sebagai buntut kerusuhan suporter pada laga Pekan 26 saat Maung Bandung menjamu PSIS Semarang, 27 Februaru 2024 lalu. Tim Maung Bandung juga dikenai denda sebesar Rp25 juta.

     

    Manajemen Persib sendiri sudah mengajukan banding ke Komite Banding PSSI agar hukuman tanpa penonton melawan Persija dibatalkan. Namun Kamis (7/3/2024) malam atau 2 hari sebelum kick-off Persib vs Persija, Komisi Banding PSISI belum memberikan jawabata atas banding tersebut.


    Coach Doll pun setju jika bigmatch nanti bisa disaksika penonton. Pelatih asal Jerman ini bahkan berharap Persib tidak mendapatkan hukuman laga tanpa penonton saat melawan Persija. Karena menurut Doll, pertandingan lebih seru dihadiri penonton yang memadati stadion.


    "Semoga tidak terkena hukuman karena sepak bola adalah emosi dengan suporter," kata Doll di Persija Training Ground Center, Bojongsari Kota Depok, Rabu (6/3/2024).


    Doll menegaskan, cukup suporter Persija saja yang tidak bisa pergi ke Bandung. Sedanngkan bobooh dipersilakan datang dan menyaksikan laga tersebut. Untuk itu, Doll berharap sanksi untuk Persib dari Komdis PSSI dihapuskan.

    "Jadi saya berharap semoga ada penonton dalam pertandingan nanti. Karena ini adalah derby di mana tidak bagus pertandingan digelar tanpa penonton," ucap Doll.


    Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengungkapkan, dengan hadirnya suporter para pemain Persija bisa lebih bersemangat. Anak-anak asuhnya tidak memedulikan kehadiran bobotoh yang nantinya akan memberikan tekanan kepada Persija. Pemainnya akan tetap fokus dalam pertandingan demi mendapatkan poin dari kandang Maung Bandung.


    "Tentu saja suporter Persib akan memberikan tekanan kepada kami. Tapi itu juga menjadi motivasi pemain kami. Tentu saja atmosfernya akan juga berbeda," tutup Thomas Doll.


    Persib Belum Jual Tiket Pertandingan
    Sementara itu, Vice President Operational PT Pesib Bandung Bermartabat (PBB) Andang Ruhiat menyatakan, berbagai upaya agar pertandingan melawan Persija bisa disaksikan penonton masih terus dilakukan.


    "Hingga (Kamis, 7//2024) malam ini, 2 hari menjelang pertandingan, kami belum mendapatkan kejelasan putusan dari Komite Banding PSSI. Hari ini kami sudah berupaya semaksimal mungkin dengan terus meng-follow up hal ini kepada pihak Komding. Sekarang, kami hanya tinggal memiliki waktu satu hari untuk mempersiapkan banyak hal terkait persiapan big match melawan Persija," ungkap Andang, dikutip laman resmi klub, Kamis (7/3/2024),.


    Karena belum ada kepastikan laga diperbolehkan ditonton langsung bobotoh, manajemen Persib belum melakukan penjualan tiket."Salah satu hal krusial adalah yang terkait penjualan tiket dan hal lain yang terkait keamanan pertandingan," kata Andang.


    Karena itu, Persib berharap Komite Banding bisa segera mengeluarkan putusannya terkait status pertandingan kandang melawan Persija. "Kita sangat membutuhkan kejelasan itu secepat mungkin karena terkait banyak hal krusial yang harus disiapkan," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Main 10 Orang jadi Sebab Persebaya Ditekuk Persib
    Persebaya Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Bali United Kalah, Persib Aman Tempati Posisi 2
    Luis Duran Puas Persita Curi 1 Poin dari Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55