free hit counter code Kang Ewon Sambut Baik Menteri LHK Di Bandung Barat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kang Ewon Sambut Baik Menteri LHK Di Bandung Barat

    Kang Ewon Sambut Baik Menteri LHK Di Bandung Barat

    • Kamis, 22 Februari 2024 | 09:07:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya melaksanakan monitoring pelaksanaan Program Kemitraan Kehutanan Perhutani Produktif (KKPP) di wilayah kerja Perhutani KPH Bandung Utara, Rabu (21/02/24).

     

    Dalam kegiatan tersebut, Siti Nurbaya sambangi dua titik pelaku kemitraan kehutanan di kawasan Geger Bentang Matahari Desa Jayagiri Kecamatan Lembang dan kawasan Curug Layung, Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

     

    "Saya lagi menyusun mekanisme kerja antara pemegang izin konsensi dengan masyarakat. Jadi harus ada kerjasama yang pas untuk usaha dan petaninya. Saat ini sudah ada Perhutanan Sosial yang oleh presiden sudah diberikan akses meskipun kecil namun harus didorong dan didukung dengan mekanisme kesempatan usaha yang baik dari sisi permodalan, peralatan dan manajemen harus didukung," jelas Siti Nurbaya saat di wawancara di Desa Kertawangi, Rabu (/02/21/24).

     

    Dalam kunjungannya di Desa Kertawangi, Menteri LHK diterima oleh pihak Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Layung Wana Lestari didampingi kepala Desa Kertawangi, Yanto Bin Surya atau sering dipanggil Kang Ewon.

     

    "Saya sudah melihat di beberapa daerah dan Jawa Barat saya lihat cukup bagus, transfer manajemen dari Perhutani kepada masyarakat cukup baik diterima masyarakat dan hasilnya bagus. Seperti di Desa Kertawangi ini sudah mulai ke hilir artinya bagaimana produk-produk ini sudah jadi dan dipasarkan," imbuhnya.

     

    Ia berharap, kedepan para petani hutan bisa lebih baik melalui program-program yang disiapkan pemerintah.

     

    "Harapannya jika seluruh petani di Indonesia seperti yang ada di Jawa Barat sudah tentu sangat baik. Seperti di Desa Kertawangi harapannya akan lebih maju lagi, apalagi nanti kita akan siapkan peralatan untuk petani hutannya," ujarnya.

     

    Sementara, Perhutani KPH Bandung Utara yang diwakili Waka Administratur KKPH Bandung Utara Erwin Setiadi menyampaikan terimakasih kepada Menteri LHK yang secara langsung memberikan dukungan dan dorongan kepada para petani hutan melalui LMDH.

     

    "Jadi Ada dua Koperasi yang ditinjau ibu Menteri di wilayah kerja Perhutani KPH Bandung Utara yang telah memiliki Program Kemitraan Kehutanan Perhutani Produktif (KKPP) yaitu transformasi dari PKS PHBM. Harapannya melalui KKPP ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat untuk kesejahteraan para petani.

     

    Kang Ewon mewakili LMDH Layung Wana Lestari mengapresiasi kedatangan Menteri LHK untuk terjun langsung mengevaluasi program-program yang ada di masyarakat.

     

    "Apresiasi kepada pemerintah pusat melalui kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah terjun langsung kepada masyarakat untuk mengetahui potensi dan hambatan apa saja yang dihadapi para petani hutan dalam pengelolaan hutan." Kata Kang Ewon. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi