free hit counter code Stok Beras Aman, Bey: Masyarakat Jangan Beli Panik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Stok Beras Aman, Bey: Masyarakat Jangan Beli Panik

Stok Beras Aman, Bey: Masyarakat Jangan Beli Panik

  • Selasa, 20 Februari 2024 | 13:06:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengimbau masyarakat tidak panik terkait kondisi beras harga saat ini di Jabar.

 

Menurutnya, stok beras di Jabar aman dan masyarakat tak perlu panik apalagi sampai menimbun beras. 

 

"Masyarakat tidak perlu panik karena beras ada di pasar. Di Bulog pun ada cadangan beras 57 ribu ton. Nanti malam juga turun lagi 20 ribu ton," ujar  Bey Machmudin saat ditemui di Pasar Induk Gedebage, Senin (19/2/2024).

 

Menurut Bey, Bulog sudah mengirimkan beras ke pasar-pasar ritel di seluruh Jawa Barat. Ia pun mengimbau masyarakat tidak perlu beli panik dengan memborong apalagi sampai menimbun beras. 

 

"Masyarakat jangan panik, jangan beli berlebihan, tidak perlu menimbun," tutur Bey. 

 

Bey menegaskan, Pemdaprov Jabar telah melakukan upaya preventif agar beras dapat terdistribusi sampai kecamatan dengan tepat sasaran. 

 

"Kerja sama dengan Bulog dan BI untuk mengirimkan langsung ke ritel dan dinas-dinas indag kota dan kabupaten langsung ke kecamatan. Jadi langsung ke konsumen," jelasnya.

 

Dari Pasar Induk Gedebage, Bey yang didampingi  Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Jabar, BI Jabar, Bulog Jabar mengecek beberapa supermarket yang stok berasnya kosong seperti Lotter Mart, Griya Yogya, dan Borma.   

 

"Ada masalah proses administrasi pengiriman, insyaallah minggu ini segera terisi," ungkap Bey. 

 

Bey memberitahukan, masyarakat yang membutuhkan beras bisa datang langsung ke Bulog karena stok beras ada. "Silakan datang ke Bulog, sekali lagi stok ada, tidak perlu panik," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links