free hit counter code Mulang Ka Lembur, Mang Qur Janji Bangun Parongpong - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Mulang Ka Lembur, Mang Qur Janji Bangun Parongpong

    PROFIL CALEG KURNIA NUGRAHA

    Mulang Ka Lembur, Mang Qur Janji Bangun Parongpong

    • Selasa, 30 Januari 2024 | 16:00:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung – Lama berkecimpung dalam dunia media, tak membuat lupa akan kampung halaman. Setelah bertahun-tahun malang melintang di dunia media, Kurnia Nugraha kini mencalonkan menjadi Anggota Legislatif di DPRD Kabupaten Bandung Barat.

     

    Ia maju menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan III, yang meliputi Kecamatan Parongpong, Kecamatan Cisarua dan Kecamatan Lembang. Partai tempat bernaungnya adalah Partai Demokrat, partai yang dibesut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

     

    Tentang pencalonannya di daerah kelahiran, Kurnia bukan tanpa alasan. Ia lama meninggalkan kampung halaman untuk bekerja di Cirebon dan kemudian di Kota Bandung. Ia ingin daerahnya lebih maju dan berkembang lagi. “Semestinya Parongpong atau Cihanjuang lebih berkembang lagi dan memberi dampak kepada kesejahteraan masyarakat,” katanya.

     

    Oleh sebab itu, Ia yakin dengan pencalonannya menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat bisa memberi dampak positif bagi daerah dan masyarakatnya. “Perjuangan akan lebih fokus dan efektif jika kita punya wakil di pemerintahan, termasuk di pemerintahan legislatif. Harus ada orang yang berani menyuarakan pembangunan di pemerintahan dalam membangun daerah,” kata pria yang kerap dipanggil Mang Qur ini.

     

    “Saya mohon doa dan restunya bagi masyarakat yang ada di Dapil III ini. Mudah-mudahan pengabdian ini akan bermanfaat bagi masyarakat. Kita percaya pada hadist yang mengatakan sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi banyak orang. Jika terpilih saya akan jaga dan saya emban amanahnya dengan baik,” kata Caleg Partai Demokrat nomor 5 ini.

    Mungkin gambar 9 orang dan teks

     

     

    Dalam sosialisasi dan komunikasinya kepada calon pemilih, Kurnia punya tekad untuk membangun kampung halaman atau lembur. “Dan taglinenya sudah jelas, “Abdi Mulang Bade Ngawangun Lembur”. Artinya saya pulang akan membangun kampung,” katanya.

     

    Kurnia mengatakan, selama ini pembangunann di daerahnya tidak merata. Pembangunan lebih cenderung bergerak ke arah Kecamatan Lembang dan Cisarua. Parongpong sendiri, katanya, banyak masalah yang harus  diselesaikan. Selain, Infrastruktur, Kurnia juga menyoroti sektor pertanian yang saat ini semakin berkurang.”Padahal sejak dahulu kecamatan di dapil ini terkenal dengan sektor pertanian,” kata pria dua anak ini.

     

    Kurnia menilainya, kurangnya daya tarik pertanian di antaranya karena banyaknya alih fungsi lahan menjadi perumahan. Hal ini, katanya, menjadi Perhatian Serikat Petani Peternak Patrakomala Indonesia (SPPPI), yang dipimpin oleh Kurnia Nugraha sendiri.

     

    “Sekarang petani itu sulit mendapatkan pekerja dalam mengolah lahannya. Buruh tani itu menjadi sesuatu yang langka dan hal ii harus dicari solusinya.

     

    “Saat ini mencari orang yang mencangkul susah, memetik padi susah, dan yang lainnya juga susah. Memang konsekuensinya adalah teknologi pertanian, namun ternyata kita belum siap dan masih gagap,” katanya.

     

    Dalam hal pengadaan dan distribusi pupuk, katanya, masyarakat sangat sulit mendapatkannya. “Mudah-mudahan kita mampu mendorong sehingga ketersediaan pukul menjadi lebih mudah lagi,” katannya.

     

    Kurnia berjanji akan mengusahakan ketersediaan bibit, pupuk, dan yang lainnya, dari pemerintah kepada petani dengan tepat sasaran. Katanya untuk melakukan ini, perlu kolaborasi pemerintah desa, kecamatan, dan pemerintah kabupaten dengan tujuan untuk memajukan petani dan peternak. Namun perlu dan dukungan dari pemerintah dalam membangun dunia pertanian.

     

    Pembangunan pertanian itu harus sinergis, katanya, antara masyarakat dan pemerintah. Oleh sebab itulah, sebelum ia menjadi anggota DPRD KBB, pria kelahiran 50 tahun lalu itu membentuk Serikat Petani dan Peternak Patrakomala Indonesia (SPPPI). Diharapkan serikat petani dan peternak ini menjadi benteng bagi masyarakat dalam memberdayakan penghidupannya sebagai  petani dan peternak.

     

    “Dengan adanya SPPPI ini, kita bisa memantau dan memberi rasa nyaman untuk petani dalam melakukan aktivitasnya. ***

     

     

    BIODATA


    Nama : Kurnia Nugraha SE

    Alamat : Cihanjuang RT 04 RW 07 Desa Cihanjuang Kec Parongpong KBB

    Status        : Menikah
    Nama istri  : Imas Siti Maryani

    Nama Anak : Muhammad Khairul Azzam Nugraha
    Nama Anak : Nafisya Haikal Khairunnisa Nugraha
    Nama ayah : Usman Yahya
    Nama Ibu   : SitI Syarifah

    Pendidikan Formal:

    SDN Hanjuang Sari
    SMP Parongpong
    STMN 1 Bandung
    Universitas Bandung Raya

     

    Riwayat Organisasi:


    1.Ketua Media Center Deddy-Dedi Pilgub Jabar 2018
    2.Komunikasi Publik Daerah DPD PD Jabar tahun 2019
    3.Wakil Sekretaris IMDI JABAR
    4.Ketua Umum Serikat Petani Peternak Patrakomala Indonesia (SPPPI)
    5.Deputi Media Bakomstra DPD PD JABAR
    6.Peduli Lingkungan Jabar 2022


    Riwayat Pekerjaan:

    1.Tribun Jabar 2002-2004
    2.Koran Sindo Jabar
       2006-2011
    3.InilahKoran 2011-2013
    4.Majalah Beautiful 2013
    5.EO Juara 2013-2014
    6.Koran sindo Jabar 2014-2023
    7.Konsultan Media 2023 

     

    (*)

     

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Film LAFRAN Siap Tayang di Bioskop 20 Juni 2024
    2 Mantan Gubernur Jabar Main di Kabayan Milenial
    The Changcuters Siap Tampil Seru di Kota Bandung
    Cerita Horor Nightmare Side Diadaptasi Jadi Game
    Usai NGEGIGS Hadirkan Konser Kecil Tapi Party

    Editorial