free hit counter code Ketum PSSI harap Indonesia Bisa Kejutkan Australia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ketum PSSI harap Indonesia Bisa Kejutkan Australia
    (net) Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

    Piala Asia 2023 Qatar

    Ketum PSSI harap Indonesia Bisa Kejutkan Australia

    • Minggu, 28 Januari 2024 | 13:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Tim Garuda pun akan menghadapi Australia


    Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap ada kejutan dari timnas Indonesai saat melakoi laga Perdelapan Berar Piala Asia 2023 Qatar, kontra timnas Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1/2024) malam WIB.


    Erick menilai Pratama Arhan dan kawan-kawan bisa mengimbangi permainan the Socceroos.


    "Saya bilang kepada tim jangan berpuas diri karena sudah 16 besar, terus sudah. Kita harus kasih yang terbaik. Siapa tahu ada kejutan-kejutan dari Indonesia," kata Erick di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024).


    Menurut Erick, tipe permainan Australia berbeda dengan Jepang maupun Korea. Namun menurutnya, pasukan Pelatih Shin Tae-yong bakal bisa mengimbangi permainan Australia. Terlebih, kata dia, sejumlah pemain Timnas Indonesia juga memiliki pengalaman bermain di luar negeri.


    "Banyak sekarang pemain yang sudah berlaga di Liga Inggris ataupun di Liga Belanda. Mungkin secara match-up pertandingan lebih bisa saling mengimbangi gitu," tutur Erick.


    "Kalau Jepang kemarin kita lihat sistem permainan luar biasa, disiplin di segala lini. Ya kita coba lah," imbuhnya.


    Meski begitu, Erick memandang perlunya perubahan yang dilakukan Timnas Indonesia agar tak kalah terus dari Australia. Menteri BUMN itu kemudian menyinggung Indonesia kalah 0-1 dari Timnas Australia di babak kualifikasi Piala Asia 2011.


    "Dan kita kalau melihat sejarah kita di tahun 2009 dan 2010, kita sama Australia pernah drop, pernah kalah 0-1. Ini kan tahun 2023, masa nggak maju-maju gitu," ucap Erick.


    Tim Garuda Takkan Sia-siakan Kesempatan
    Sementara it, tekad diapungkan Timnas Indonesia setelah dipastikan mendapat tiket babak 16 Besar. Skuat Garuda bertekad tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan menampilkan permainan terbaik mereka.


    "Kami tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dan anugerah ini," tegas Manajer Timnas Indonesia, Sumardji.


    "Kami akan berusaha memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Kami sudah bertekad untuk bisa menunjukkan permainan terbaik pada babak 16 Besar mendatang," sambungnya.


    Menurut Sumardji, Australia, yang akan menjadi lawan mereka pada babak Perdelapan Besar, bukanlah tim yang bisa dipandang enteng. Namun, hal ini tak menggerus tekad tim Merah Putih menampilkan performa terbaik mereka.


    "Kami tentu saja akan berusaha sekuat mungkin. Semua tahu bahwa Australia merupakan tim bagus. Namun, kami pastikan tetap akan berusaha menampilkan kekuatan terbaik," tegas Smardji. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Madura United Ingin Menangi Laga Kandang Terakhir
    Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif
    Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1
    Tekuk Borneo 3-2, Madura Tantang Persib di Final
    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58