free hit counter code 1000 Bibit Kopi Serentak Ditanam di Bandung Utara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    1000 Bibit Kopi Serentak Ditanam di Bandung Utara

    1000 Bibit Kopi Serentak Ditanam di Bandung Utara

    • Sabtu, 20 Januari 2024 | 09:44:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Penanaman seribu bibit kopi serentak, dalam upaya menyelamatkan Kawasan Bandung Utara, di Kampung Cisarua, Desa Kertawangi. Jumat (19/1/24).

     

    Kegiatan penanaman serentak yang dilakukan mulai tanggal 19-21 Januari 2024 ini merupakan bagian dari agenda rutin Jumat Menanam yang dilaksanakan Dinas Kehutanan. Sedikitnya seribu bibit kopi ditanam dengan melibatkan kelompok tani dan masyarakat Kampung Cisarua.

     

    Acara dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Barat Lukmanul Hakim. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat, Serta Kepala Desa Kertawangi Yanto Bin Surya atau kerap disapa Akang Ewon dan Kelompok Tani Wana Jaya Lestari.

     

    Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Dodit Pancapana yang mengelar acara tersebut mengatakan, hari ini di 12 Kecamatan yang ada di Kawasan Bandung Utara, akan kita hijaukan bersama-sama dan semangat penanaman. Ini tentu saja harus dibarengi dengan upaya mensejahterakan petani melalui diversifikasi tanaman yang memiliki nilai ekonomi tinggi seperti Kopi, ucap Dodit.

     

    "Harapannya melalui penanaman kopi ini, hutan kita akan semakin hijau masyarakat pun sejahtera. Para petani tidak hanya memanfaatkan lahan dengan tanaman semusim, tetapi bervariasi dengan tanaman tahunan seperti kopi," kata Dodit.

    Keterangan foto tidak tersedia.

    Sementara Kepala Desa Kertawangi, Yanto Bin Surya atau kerap disapa Akang Ewon menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat yang terus berupaya menyelamatkan Kawasan Bandung Utara.

     

    "Apresiasi kepada Dinas Kehutanan serta Stakeholder di Kabupaten Bandung Barat yang terus berupaya untuk menyelamatkan Kawasan Bandung Utara ini sebagai kawasan resapan air sebagai penyangga di hilir, yaitu kota Bandung dan kota Cimahi yang beberapa waktu lalu dilanda banjir akibat alih fungsi lahan Kawasan Bandung Utara yang terus terjadi," tandas Kang Ewon.

     

    Ia berharap, melalui penanaman kopi ini akan terus dilanjutkan oleh segenap elemen masyarakat lainnya dalam upaya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan masyarakat sekitar.

     

    "Kita harus terus lanjutkan melaksanakan penanaman dalam upaya menjaga Kawasan Bandung Utara agar lebih hijau dan lebih lestari juga meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak terjadi lagi bencana yang ditimbulkan oleh kelalaian manusia," pungkasnya. (*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Al-Ikhwaniyah Dukung Penuh Haru di Pilgub Jabar
    Penguatan SDM Untuk Siaran Sehat di Era Digital
    Hari Ini Buruh Demo Tolak Tapera
    Bey Apresiasi Pengendalian Inflasi Kota Bandung
    Bengkel Mobil Panggilan Guna Siap Layani 24 Jam

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi