free hit counter code Tekuk Vietnam, Indonesia Buka Peluang ke 16 Besar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Tekuk Vietnam, Indonesia Buka Peluang ke 16 Besar
    (net) Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0

    Piala Asia 2023 Qatar

    Tekuk Vietnam, Indonesia Buka Peluang ke 16 Besar

    • Jumat, 19 Januari 2024 | 23:33:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Doha - Timnas Indonesia membuka peluang untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar setelah menekuk Vietnam 1-0 pada matchday 2 fase penyisihan Grup D di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha Qatar, Jumat (19/1/2023) malam WIB.

     

    Gol semata wayang tim Garuda dicetak kapten tim Asnawi Mangkualam lewat titik penalti pada menit 42. Penalti diberikan wasit setelah penyerang timnas, Rafael Struick dijegal bek Vietnam di kotak terlarang. Asnawi yang ditunjuk jadi eksekutor sukses menyaringkan bola ke kanan atas gawang engan tendangan kaki kanannya. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.


    Dengan kemenangan ini, kini tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong mengemas 3 poin yang tetap berada di peringkat 3 klasemen sementara Grup D. Raihan poin tim Merah Putih sama dengan Jepang yang pada laga sebelumnya kalah oleh Irak 2-1. Indonesia hanya kalah selisih gol oleh Jepang yang mengemas 5 gol memasukkan dan 4 kemasukan atau +1, sedangkan tim Garuda memasukkan 2 gol dan kemasukan 3 gol atau -1.


    Dengan hasil tersebut, Indonesia berpeluang lolos ke babak knock out dengan syarat bisa meraih poin pada laga pamungkas menghadapi Jepang. Jika bisa mengalahkan Jepang, pasukan STY bisa lolos otomatis ke 16 Besar dengan status runner-up dengan raihan 6 poin, mendampingi Irak yang sudah memastikan berlaga di fase gugur.

     

    Sedangkan jika bermain imbang, Indonesia akan tetap di posisi 3 dengan raihan 4 poin, dan tinggal berharap lolos melalui melalui jalur peringkat 3 terbaik. Dengan raihan total 4 poin, tim Garuda berpeluang besar masuk dalam 4 tim peringkat 3 yang lolos ke 16 Besar. Namun jika sampai kalah oleh Jepang, peluang Indonesia lolos dari jalur peringkat 3 terbaik menjadi lebih kecil, karena hanya akan mengoleksi 3 poin.

     

    Susunan Pemain
    Vietnam (3-4-2-1)
    Filip Nguyen; Thanh Binh Nguyen, Bui Hoang Viet Anh, Minh Trong Vo, Tuan Tai Phan/Van Khang Khuat (46), Xuan Manh Pham, Tuan Anh Nguyen, Thai Son Nguyen/Pham Thanh Long Le (46/KM), Quang Hai Nguyen/Van Toan Nguyen (72), Tuan Hai Pham, Van Tung Nguyen/Van Truong Nguyen (83)
    Pelatih: Philippe Troussier

    Indonesia (5-4-1)
    Ernando Ari Sutaryadi; Jordi Amat/Rizky Ridho Ramadhani (70), Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam Bahar/Witan Sulaeman (56), Pratama Arhan, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Yakob Sayuri, Egi Maulana Vikri/Adam Alis Setyano (68), Rafael Struick/Hokky Caraka Bintang (67)
    Pelatih: Tae-Yong Shin. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tak Ada Baggott & Paes di Skuat Timnas Indonesia
    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan
    Gagal ke Final, Indonesia Bidik Tiket Olimpiade

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58