free hit counter code Tahun Baruan di Bandung Berlangsung Aman - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Tahun Baruan di Bandung Berlangsung Aman
    (net) Suasana perayaan Tahun Baru 2024 di Kota Bandung

    Tahun Baruan di Bandung Berlangsung Aman

    JuaraNews, Bandung - Perayaan Tahun Baru 2024 di Kota Bandung berlangsung aman dan kondusif.


    Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengaku bersyukur, Kota Bandung tetap terjaga di tengah kebahagiaan masyarakat menyongsong Tahun Baru 2024.


    "Pemkot Bandung bersama TNI/Polri akan terus memantau dan memastikan situasi malam pergantian tahun berlangsung kondusif," ungkap Bambang saat memonitor kawasan Kota Bandung pada Malam Tahun Baru 2024 bersama jajaran OPD Kota Bandung, Senin (1/1/2024) dini hari.


    Ia berpesan agar tren positif ini terus dijaga oleh semua unsur. Mulai dari pemerintah, aparat penegak hukum, serta peran aktif masyarakat dalam menjaga Kota Bandung.


    Selanjutnya, Bambang menyebut ada 18 titik kemacetan di Kota Bandung pada perayaan Tahun Baru 2024. Meski begitu, identifikasi telah dilakukan. "Sudah teridentifikasi. Sampai sejauh ini masih sangat kondusif," tegasnya.


    Sebagai informasi, Pemkot Bandung telah menyiapkan skenario pengamanan pada malam Tahun Baru 2024. Antara lain pengawalan mobilitas masyarakat, baik di level kewilayahan maupun warga yang bergerak menuju pusat kota. Pihaknya mengerahkan sekitar 9 ribu aparat Linmas se-Kota Bandung.


    Selain itu, pihak TNI/Polri juga berkolaborasi menurunkan sekitar 1.550 personel untuk mengamankan situasi malam Tahun Baru 2024.


    Pada kesempatan berbedea, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono menyebut, Kepolisian berkolaborasi dengan TNI akan menjaga malam pergantian tahun 2024. Antara lain dengan meminta seluruh masyarakat kembali ke rumah setelah pukul 01.00 WIB pada 1 Januari 2024.

     

    Selain itu, hujan deras yang mengguyur Kota Bandung jelang malam tahun baru membuat suasana menjadi lebih sejuk. Meski diguyur hujan, Pemkot Bandung berkomitmen menjaga potensi banjir dengan mengerahkan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) untuk memantau sejumlah drainase, khususnya di titik rawan banjir.


    Warga yang merayakan malam pergantian tahun diminta untuk kembali ke rumah pada pukul 01.00 WIB. Pada waktu tersebut juga, pasukan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan turun ke jalan untuk membersihkan. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi