free hit counter code Susunan Pemain Bali United vs Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Susunan Pemain Bali United vs Persib Bandung
      (juaranews) Bali United menjamu Persib pada Pekan 23 Liga 1

      Susunan Pemain Bali United vs Persib Bandung

      • Senin, 18 Desember 2023 | 18:00:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung dijamu Bali United pada laga Pekan 23 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (18/12/2023) mulai pukul 19.00 WIB.

       

      Pada laga ke-25 dalam sejarah pertemuan kedua tim, baik Bali United maupun Persib menargetkan kemenangan. Pasalnya, raihan 3 poin sangat dibutuhkan kedua tim untuk tetap bertahan di papan atas klasemen sementara musim ini.

       

      Saat ini, Bali United menempati peringkat 2 dengan 40 poin, hanya terpaut 1 poin dari Persib yang berada di posisi 2 dengan 39 poin. Karena itu, siapa pun yang memenangi laga nanti, akan lebih nyaman menduduki posisi 2 nantinya.

       

      Dengan kondisi tersebut, kedua pelatih dipastikan menurunkan pemain terbaiknya untuk meraih hasil positif. Pada laga nanti, kedua tim bakal mengandalkan 2 penyerang dan gelandang asal Brasil untuk bisa saling mengalahkan.

       

      Dari kubu Persib, ada top skorer sementara musim ini David da Silva yang telah mengoleksi 14 gol dan 4 assist, dan Ciro Alves dengan torehan 10 gol dan 7 assist. Sedangkan di tim Bali United, ada Jefferson Mateus yang telah mencetak 10 gol dan 1 assist, dan Eber Bessa dengan 3 gol dan 4 assist.

       

      Namun pada laga kali ini, Pelatih Persib Bojan Hodak tidak bisa menurunkan Rachmat Irianto karena masih harus melakukan pemulihan cedera. Rian tak masuk dalam daftar 20 pemain Persib yang diboyong Hodak ke Pulau Bali. Sedangkan di pihak Bali United, ada 2 pemain yang tidak bisa dimainkan, yakni Novri Setiawan dan Fadil Sausu yang masih berkutat dengan cedera.

       

      Kabar baiknya, dari kubu tim tamu, Hodak sudah bisa menurunkan Dedi Kusnandar di lini tengah Maung Bandung, setelah absen pada laga sebelumnya menghadapi Persik Kediri karena akumulasi kartu kuning.

       

      "Kami sebelumnya tidak punya sosok untuk mengisi posisi gelandang bertahan, ini jadi masalah bagi kami. Tapi pada laga berikutnya kami sudah bisa menurunkannya lagi (Dedi Kusnandar)," ujar Hodak.

       

      Melawan Bali United, Coach Hodak memberikan kesempatan kembali kepada Kevin Ray Mendoza untuk mengawal gawang Maung Bandung, setelah menjalani debut pahit, kalah 0-2 dari Persik Kediri pada pekan lalu.

       

      Di barisan pertahanan, duet center bek Nick Kuipers-Alberto Rodriguez masih menjadi andalan, dengan didampingi Henhen Herdiana di sisi kanan dan Rezaldi Hehanusa di sektor kiri. Di depan 4 bek tersebut, akan berdiri 2 gelandang bertahan dengan kembali menduetkan Marc Anthony Klok dengan Dedi Kusnandar.

       

      Di ujung tombak dalam skeman 4-2-3-1, Hodak masih mengandalkan DDS sebagai striker tunggal, yang didampingi 3 gelandang serang di belakangnya. Ketiganya yakni Beckham Putra Nugraha yang akan berdiri di depan DDS, bersama 2 winger, Stefano Beltrame yang kali pertama ini jadi starter di sisi kanan dan Ciro Alves di sayap kiri.

       

      Sementara dari kubu tuan rumah, Pelatih Bali United Stefano Cugurra juga menerapkan skema 4-3-3 dengan menempatkan Jefferson sebagai ujung tombak didampingi Irfan Jaya dan Rahmat Arjuna Reski. Ketiga penyerang tersebut akan disokong 3 gelandang serang, Eber Bessa, I Kadek Agung Widnyana Putra, dan Mohamed Rashid.

       

      Sedangkan di barisan pertahanan, Coach Teco masih mengandalkan 4 bek yang ditempati I Made Andhika Pradana Wijaya, Jajang Mulyana, Ricky Pajrin Saputra, dan Jusef Elias Dolah. Keempat bek tersebut akan mengawal kiper Adilson Maringa dos Santos di bawah mistar gawang.

       

      Susunan Pemain
      Bali United (4-3-3)
      Adilson Maringa dos Santos; I Made Andhika Pradana Wijaya, Jajang Mulyana, Ricky Pajrin Saputra, Jusef Elias Dolah; Eber Bessa, I Kadek Agung Widnyana Putra, Mohamed Rashid; Jefferson Mateus, Irfan Jaya, Rahmat Arjuna Reski
      Cadangan: Muhammad Ridho; Rizki Ramdani Lestaluhu, Rahmat, Ardi Idrus, Ilija Spasojevic, Yabes Roni, Kadek Arel Priyatna, Ruiji Utomo, Jean Marie Privat Befolo Mbraga, I Gede Sunu Jyesta Wibawa
      Pelatih: Stefano Cugurra

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Marc Klok, Edo Febriansah; Bechkam Putra Nugraha, Stefano Beltrame, Ciro Alves; David da Silva
      Cadangan: Teja Paku Alam; Abdul Aziz, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Ferdiansyah, Ryan Kurnia, Febri Haryadi, Arsan Makarin, Ezra Walian

      Pelatih: Bojan Hodak (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kevin Mendoza Senang Rasakan Kemenangan Perdana
      Main Stabil dalam 90 Menit Kunci Kemenangan Persib
      Revisi Kartu Merah Komdis Dinilai tak Profesional
      Tekuk PSIS 3-0, Persib Kembali Duduki Posisi 2
      Babak 1, Aksi Stefano Bawa Persib Ungguli PSIS 2-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 26 60
      2 Persib Bandung 26 45
      3 PSIS Semarang 26 43

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail