free hit counter code Radja Nainggolan Resmi Gabung Bhayangkara FC - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Radja Nainggolan Resmi Gabung Bhayangkara FC
    (net) Radja Nainggolan saat masih berkostum AS Roma

    Radja Nainggolan Resmi Gabung Bhayangkara FC

    • Kamis, 30 November 2023 | 10:50:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Mantan pemain Timnas Belgia berdarah Batak, Radja Nainggolan dikonfirmasi telah bergabung dengan Bhayangkara FC hingga akhir musim Liga 1 2023/2024 ini.

     

    COO Bhayangkara FC Sumardji mengungkapkan, kesepakatan antara Radja Nainggolan dan Bhayangkara FC sudah terjalin lumayan lama. Tepatnya, ketika dia hadir ke Tanah Air untuk membantu promosi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Namun, Radja Nainggolan tidak lama-lama bersama dengan Bhayangkara FC. Ia cuma dikontrak sampai BRI Liga 1 musim ini selesai.
    "Ya betul (Radja bergabung ke Bhayangkara). (Negosiasi berjalan) Waktu dia di Indonesia. Radja Nainggolan dikontrak sampai musim ini selesai," kata Sumardji, Kamis (30/11/2023).

     

    Kedatangan Radja Nainggolan dan sejumlah pemain lainnya, merupakan upaya Bhayangkara bangkit dari keterpurukan. Seperti diketahui, Hargianto dan kawan-kawan menduduki posisi paling bawah klasemen sementara Liga 1 dengann raihan 10 poin dari 20 laga yang dilakoni.

     

    Terdekat, tim asuhan Pelatih Mario Gomez tersebut kan menghadapi Persikabo 1973 dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/12/2023). Namun, Bhayangkara FC belum bisa memperkenalkan Radja Nainggolan dalam waktu dekat, apalagi menurunkannya menghadapi Persikoabo, dikarenakan sang pemain masih di Belgia.

     

    Pemain 35 tahun itu baru terbang ke Indonesia pada 3 Desember 2023. Setelah itu, barulah Bhayangkara FC akan memperkenalkan. "Setelah sampai di Jakarta (diperkenalkan). Tanggal 3 (Desember) berangkat dari Belgia," kata Sumardji.

     

    Bergabungnya Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC banyak dibicarakan di sosial media dalam beberapa hari terakhir. Tentu ini kabar cukup besar mengingat pesepakbola 35 tahun itu cukup mentereng. Beberapa tim besar seperti AS Roma dan Inter Milan pernah menggunakan jasa Nainggolan. Menariknya, sang pemain memiliki darah keturunan Indonesia.

     

    Sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC, Nainggolan berstatus tanpa klub setelah meninggalkan klub Italia SPAL. Lalu, pemain berpaspor Belgia memilih mengisi kekosongan aktivitas dengan melakukan kegiatan di Indonesia untuk membantu promosi Piala Dunia U-17 2023. Hingga akhirnya, Sumardji menghubungi Nainggolan dan mengajak bergabung dengan Bhayangkara FC.

     

    Radja Nainggolan akan mengisi slot keenam legiun asing Bhayangkara FC di Liga 1. Kabarnya, The Guardian akan melepas George Blackwood yang sejatinya baru didatangkan untuk diganti Radja Nainggolan. Radja Nainggolan jadi pemain ke-10 yang didatangkan Bhayangkara FC pada bursa transfer paruh musim. Sebelumnya, The Guardian telah mendatangkan sejumlah nama seperti Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, hingga Putu Gede. Sebelum gabung Bhayangkara FC, Radja Nainggolan berstatus tanpa klub. Terakhir, ia membela tim kasta kedua Italia, SPAL.

     

    Nainggolan sendiri bakal menjadi salah satu pemain dengan harga tinggi di Liga 1, kendati bukan satu-satunya yang termahal musim ini. Berdasarkan data transfermarkt, saat ini Radja Nainggolan memiliki harga pasar sebesar 500 ribu Euro atau setara Rp8,69 miliar. Nilai pasar Radja Nainggolan sejajar dengan Gilbert Alvarez, striker Bolivia yang baru didatangkan Arema FC dan Dimitrios Kolosov asal Yunani dari Dewa United.

     

    10 Pemain Baru Bhayangkara FC pada Putaran 2 Liga 1 2023-2024
    1. Marcelo Herrera
    2. Zulfahmi Arifin
    3. Witan Sulaeman
    4. Osvaldo Haay
    5. Putu Gede
    6. Andik Rendika Rama
    7. Arif Satria
    8. Mochammad Al Amin Syukur Fisabilillah
    9. Junior Brandao
    10. Radja Nainggolan. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Jadwal Laga Pekan 26, Big Match Persib vs PSIS
    Hasil Pekan 25, MU Tebar Ancaman bagi Tim 4 Besar
    Sonny Stevens Kiper Pertama Cetak Gol di Liga 1
    Pelatih Barito Akui Kesulitan Tahan Imbang Persib
    Barito Optimistis Bisa Curi Poin dari Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 24 54
      2 PSIS Semarang 24 42
      3 Persib Bandung 24 41