free hit counter code Hadapi Musda ke XVII HIPMI Jabar Kader Tetap Solid - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    • 29 Februari 2024 | 11:01:00 WIB

    KOMISI II DPRD Provinsi Jawa Barat menyebutkan Laboratorium Kimia Agro di SPBBPTP Dan Holtikultura Kabupaten Bandung Barat.

Opini


    Hadapi Musda ke XVII HIPMI Jabar Kader Tetap Solid
    Sosialisasi MUSDA XVII BPD HIPMI Jawa Barat

    Hadapi Musda ke XVII HIPMI Jabar Kader Tetap Solid

    • Kamis, 30 November 2023 | 06:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD). Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat, Surya Batara Kartika, beserta jajarannya mengelar acara Press conference Sosialisasi MUSDA XVII BPD HIPMI Jabar Rabu malam (29/11/2023) di Hotel Kimalaya Braga Bandung. 

     

    Dalam acara tersebut Surya Batara memaparkan bahwa seluruh pengurus dan kader harus meningkatkan solidaritasnya menjelang Musda XVII. Karena hal ini sangat penting dilakukan saat menjalankan agenda musda.

     

    Untuk pelaksanaan musda ini, Surya berharap akan memiliki efek penetrasi dan kaderisasi. Bisa dipastikan, pihaknya siap memberikan tongkat estafet kepemimpinan kepada calon penerus Hipmi Jabar yang akan datang.

     

    "Ini adalah agenda yang tidak mudah. Kita menjalankan tahapannya berbarengan dengan tahapan pilpres," Ucap Surya kepada wartawan. 

     

    Selain itu, dia mengingatkan pengurusnya untuk memeriksa kembali program-program unggulan selama masa kepengurusannya yang belum tercapai. Diharapkan, program-program tersebut bisa ditunaikan sebelum puncak Musda XVII.

     

    "Salah satunya Program Hipmi Go, mohon untuk sama-sama kita sukseskan. Target rekruitmen atau pendaftaran KTA dan daftar ulang KTA ada di angka 150 kabupaten/kota, total 4.000 anggota baru. Berharapnya seperti itu," tandasnya.

     

    "Di sisa waktu ini kita akan maksimalkan. Sekaligus bersama dengan rangkaian kegiatan musda," ungkap Surya. 

     

    Di tempat yang sama, Sekretaris Umum Hipmi Jabar Reza Mansyur mengatakan, segala kegiatan tahapan musda ini bisa berubah jika ada arahan dari BPP Hipmi. Semisal ada situasi tidak memungkinkan.

     

    "Tapi kami juga harus punya acuan untuk tahapan-tahapan ini kapan akan dilaksanakan, tentunya mengikuti dengan perkembangan yang ada dan izin dari kepolisian, pemerintah," kata Reza.

     

    Kalau terjadi di tengah jalan izin-izin tersebut tidak diterbitkan, kata Reza, pihaknya tidak menutup kemungkinan pelaksanaan musda tersebut bakal ditunda. Apalagi pelaksanaan musda ini berbarengan dengan Pilpres 2024.

     

    "Intinya kami menyesuaikan. Tapi kami sudah punya timeline untuk menuju Musda itu sampai ke tanggal 20 Februari 2024," ucapnya. 

     

    Sementara itu, Ketua SC Musda XVII Hipmi Jabar, Yogi Kurniawan menegaskan, kader yang dapat maju di musda kali ini minimal sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) selama 6 bulan terakhir. Dapat dipastikan, kader yang baru bergabung tidak bisa maju dalam kontestasi tersebut.

     

    "Persyaratan KTA sudah diatur juga di pengumuman persyaratan nomor 4. Tidak bisa (kader baru nyalon)" paparnya.

     

    Meski begitu, pihaknya tidak membatasi jumlah kontestan yang akan maju di pemilihan Ketum Hipmi Jabar. Ia mempersilahkan kadernya yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar.

     

    "Kami umumkan hari ini dan mengikuti semua persyaratan yang sudah tercantum di pengumuman ini. Siapa pun boleh mendaftar," ucapnya.

     

    "Lebih banyak lebih baik, karena itu menunjukan bahwa Hipmi ini organisasi kader. Kami berharap dan kami mengundang kepada seluruh kader Hipmi untuk mendaftar," imbuhnya.

     

    Untuk kader yang tertarik maju dalam kontestasi, pendaftaran dan pengambilan formulir Bakal Calon Ketua Umum (Balon Ketum) Hipmi Jabar sudah dibuka per hari ini 29 November 2023 hingga 8 Desember 2023. Formulir bisa diambil di Sekretariat Hipmi Jabar. (*) 

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    BK Award DPRD Jabar Jadi Percontohan
    Ketum Rugby Jabar Gelar Rapat Agenda Rugby 2024
    Komisi II Dorong Pengembangan Komoditas Ikan Payau
    DPRD Jabar Dorong Perbaikan Sistem PPDB Zonasi

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi