free hit counter code Tekuk Argentina lewat Adu Penalti, Jerman ke Final - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Tekuk Argentina lewat Adu Penalti, Jerman ke Final
    (net) Paul Brunner merayalkan golnya ke gawang Argentina

    Tekuk Argentina lewat Adu Penalti, Jerman ke Final

    • Selasa, 28 November 2023 | 18:14:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Solo - Timnas Jerman U-17 memastikan langkah untuk berlaga di partai Final Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, setelah mengandaskan Argentina U-17 lewat drama adu penalti pada laga Semifinal di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) sore.

     

    Adu penalti yang berakhir dengan kemenangan Jerman 4-2 tersebut dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 3-3 di 90 menit waktu normal.

     

    Laga Semifinal 1 ini sendiri berjalan sengit dengan saling kejar skor. Jerman memimpin skor 1-0 lebih dulu lewat gol cepat Paul Brunner pada menirt 9 memanfaatkan umpan Noah Darvich. Namun keunggulan Jerman tak bertahan lama. Memasuki menit 36, Argentina berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Agustin Ruberto menjebol gawang Jerman yang dikawal Konstantin Heide. Bahkan selang 9 menit kemudian menjelang laga babak pertama usai, Ruberto mencetak brace yang membawa Argentina berbalik unggul 2-1, yang bertahan hingga laga babak pertama usai.

     

    Memasuki Babak II, giliran Jerman yang mengejar skor. Saat la memasuki menit 58, Brunner menciptakan gol keduanya yang membuat skor menjadi imbang 2-2. Brunner menjebol gawang Argentina, memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper Jeremías Florentín. Bola yang menghampiri, langsung ditendang keras menggetarkan jala gawang.

     

    Jerman kembali berbalik unggul 3-2 pada menit 69 lewat gol Max Moerstedt. Lagi karena kesalahan pemain Argentina. Juan Villalba yang mengantisipasi umpan lambung ke depan gawang, malah mengopernya ke hadapan Moerstedt yang langsung menyundul bola dengan kencang ke gawang Aregentina.


    Di menit akhir-akhir laga, Argentina terus menggempur pertahanan Jerman, namun penampilan kiper Jerman, Konstantin Heide dalam melakukan penyelamatan. Namun saat memasuki masa injury time, di saat laga sepertinya bakal dimenangkan Jerman di waktu normal, batal terjadi setelah Ruberto mencetaak hattrick pada menit 90+6. Skor akhir pun menjadi 3-3 sehingga laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

     

    Dalam drama adu penalti, Argentina harus mengaku kemenangan Jerman, setelah kalah dengan skor 4-2. Kemenangan Jerman tersebut tak lepas dari kepiawaian kiper Heide yang berhasil memblok 2 penendang pertama Argentina, Franco Mastantuono dan Claudia Echeverri. Sementara 2 penendang pertama Jerman, Eric da Silva Moreira dan Robert Ramsak sukses menjebol gawang.
    Argentina sempat memiliki asa setelah penendang ketiga Jerman, Finn Jeltsch gagal mengeksekusi bol, dan penendang ketiga Argentina, Juan Giménez sukses mengetarkan jala gawang, sehingga skor menjadi 2-1. Namun sayang, 2 penendang Jerman berikutnya, tak membuat kesalahan. Fayssal Harchaoui membuat skor menjadi 3-1, yang ditipiskan oleh pemain Argentina, Juan Villalba menjadi 3-2. Akhirnya Paris Brunner yang sebelumnya jadi pahlawan dengan mencetak brace, menutup drama adu penalti tersebut dengan kemenangan untuk timnas Jerman U-17.

     

    Dengan kemenangan dramatis tersebut, Jerman tinggal menunggu lawan di partai final, yakni pemenang antara wakil Eropa lainnya, Prancis menghadapi wakil Afrika, Mali yang akan digelar mulai pukul 19.00 WIB. Laga final sendiri akan digelar di Stadion Manahan pada 2 Desember 2023 mendatang. Bagi Jerman yang merupakan juara Piala Eropa U-17 2023, ini merupakan final pertama, sekaligus kesempatan untuk merengkuh trofi Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya, Sementara itu, Prancis akan melakoni laga terakhir untu perebutan tempat ketiga, menghadapi tim yang kalah di Semifinal 2 antara Prancis versus Mali. Laga perebutan tempat ketiga pun akan digelar di Stadion Manahan, pada 1 Desemeber mendatang.

     

    Hasil dan Jadwal Pertandingan

    Semifinal
    28 November 2023 pukul 15.30 WIB Pemenang Perempat Final 1 Argentina (2) 3-3 (4) Jerman Pemenang Perempat Final 2 (Semifinal 1)
    28 November 2023 pukul 19.00 WIB Pemenang Perempat Final 3 Prancis vs Mali Pemenang Perempat Final 4 (Semifinal 2)

     

    Perebutan Tempat Ketiga
    1 Desember 2023 pukul 19.00 WIB Tim Kalah Semifinal 1 vs Argentina Tim Kalah Semifinal 2

     

    Final
    2 Desember 2023 pukul 19.00 WIB Pemenang Semifinal 1 Jerman vs Pemenang Semifinal 2. (*)

     

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Suporter Tim Tamu Dilarang Datang ke Stadion
    Piala Presiden 2024 Siap Digelar, Diikuti 8 Tim
    SDN 085 & SDN 043 Kota Bandung Raih Titel Jawara
    Siswi SDN 154 & SDN 085 Juarai di Skill Challenge
    Yopi Yakin Sepak Bola Putri Tumbuh &  Berkembang

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58