free hit counter code Bantai Dewa 5-1, Persib Kembali Duduki Peringkat 2 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    • 29 Februari 2024 | 11:01:00 WIB

    KOMISI II DPRD Provinsi Jawa Barat menyebutkan Laboratorium Kimia Agro di SPBBPTP Dan Holtikultura Kabupaten Bandung Barat.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Bantai Dewa 5-1, Persib Kembali Duduki Peringkat 2
      (dokumentasi) Ciro dan Da Silva jadi pahlawan kemenangan Persib

      Bantai Dewa 5-1, Persib Kembali Duduki Peringkat 2

      • Minggu, 26 November 2023 | 20:59:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Tangerang - Tim Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada laga Pekan 20 Liga 1 2023-2024 setelah membantai Dewa United 5-1 di Stadion Indomilk Arena, Tengerang, Minggu (26/11/2023) malam.

       

      Lima gol Maung Bandung, diborong duo ujung tombak asal Brasil, Ciro Alves yang mencetak hattrick pada menit 5, 31, dan 62; serta David da Silva dengan brace-nya menit 48 dan 68. Sementara gol hiburan Dewa, dicetak Risto Mitrevski dari titik penalti pada menit 88.


      Dengan tambahan 3 poin, Persib kembali menempati peringkat 2 klasemen sementara dengan raihan 38 poin. Sebelum laga, posisi Maung Bandung sempat turun ke urutan 3, setelah Bali United mengalahkan Madura United 2-1. Bali pun mengudeta Persib setelah mengoleksi 36 poin, atau unggul 1 poin dari Persib.


      Sementara bagi Dewa United, kekalahan ini menyebabkan mereka tetap tertahan di posisi 11 dengan poin 25.

       

      Hattrick dan Brace Ciro Alves dan David da Silva

      Laga kali ini sendiri berjalan sengit. Kendati kalah telak, Dewa memberikan perlawanan ketat kepada tim Maung bandung, dengan menciptakan sejumlah peluang. Maung Bandung sendiri unggul cepat lewat gol Ciro Alves yang terjadi saat laga baru berjalan 5 menit.


      Ciro berhasil menjebol gawang yang dikawal Sonny Stevens memanfaatkan bola liar dari sebuah kemelut di depan gawang Dewa. Kemelut sendiri terjadi setelah Ciro yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Dewa memberikan umpan kepada David da Silva di depan gawang.

       

      DDS yang mendapatkan pengawalan ketat dari 3 pemain Dewa, sempat melepaskan tendangan ke arah gawang yang menyentuh kakai pemain lawan. Bola yang menghampiri Ciro pun lansung diarahkan ke gawang, tak bisa diantisipasi Sonny Stevens yang sudah mati langkah.


      Tim tuan rumah sendiri bukannya tidak mendapatkan peluang. Bahkan di menit-menit awal sebelum terjadinya gol Ciro, tim Tangsel Warriors nyaris mencetak gol lewat serangan yang dirancang Rangga Muslim. Bola yang diumpan mendatar dari sisi kanan ke tengah gawang, gagal dimanfaatkan Alex Martins yang mendapat kawalan ketat dari Kakang Rudianto.

       

      Persib justru menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Ciro mencetak brace-nya pada menit 31. Ciro yang mendapatkan umpan panjang dari Dedi Kusnandar, mengontrol bola dan melewati beberapa pemain Dewa, sebelum melepaskan tendangan keras yang tak terduga dari luar kotak penalti. Bola yang meluncur ke sisi kiri gawang, tak mampu ditangkap Sonny Stevens, kendati arahnya sudah diketahui.


      Dewa sendiri terus berupaya keras mengejar skor, namun upaya para pemain Dewa masih gagal. Selain karena rapatnya lini pertahanan Persib, juga berkat aksi Teja Paku Alam yang beberapa kali menggagalkan sejumlah peluang dari para pemain Dewa. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

       

      Memasuki Babak II, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Dari tuan rumah, Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink langsung memasukkan 3 pemain bertife penyerang. Ketiganya, yakni Septian Satria Bagaskara, Febi Eka Putra, dan Septian Satria Bagaskara menggantikan Theofilo Numberi, Rangga Muslim Perkasa, dan Majed Osman Sobhi. Sementara dari kubu Persib, Pelatih Bojan Hodak hanya melakukan 1 pergantian pemain, dengan menarik Febri Hariyadi digantikan Edo Febriansah.


      Seusai unggul 2-0 di babak pertama, para pemain Persib langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya, laga baru berjalan 3 menit, David da Silva berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol pada menit 48 tersebut, tercipta setelah DDS lepas dari jebakan offiside saat menerima umpan tusukan dari Ciro. DDS yang berhadapan langsung dengan Sonny, berhasil mengecohnya dan menceploskan bola ke gawang. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

       

      Memasuki menit 62, Persib menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Ciro dari titik penalti. Tendangan penalti diberikan oleh wasit Candra, setelah Ciro dilanggar Ricki Kambuaya di kotak penalti. Ciro yang mengambil sendiri eksekusi penalti, berhasil mengelabuhi kiper Sonny Stevens dengan tendangannya yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. Skor berubah menjadi 4-0.

       

      Enam menit berselang, DDS memperbesar keunggulan menjadi 5-0. Memanfaatkan umpan Edo dari dekat garis gawang yang terlibat kemelut, setelah menerima umpan dari Levy Madinda. DDS yang berada tepat di mulut gawang dengan leluasa mengarahkan bola ke arah gawang yang sudah kosong ditinggalkan Sonny. Gol kedua DDS, sekaligus menempatkan pemain asal Brasil tersebut di puncak daftar pencetak gol terbanyak bersama Gustavo Almeida dari Arema FC, dengan torehan 14 gol.


      Di ujung laga, saat memasuki menit 88, Dewa berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-5 lewat gol Risto Mitrevski dari titik penalti. Tendangan penalti dihadiahkan wasit setelah Ezra Walian dinilai melanggar alexx Martins di kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 1-5 yang bertahan hingga laga usai, dan Persib pun berhasil membawa pulang 3 poin dari Tangerang.

       

      Susunan Pemain
      Dewa United (4-3-3)
      Sonny Stevens; Ady Setiawan, Altalariq Erfa Aqsal Ballah, Mohammad Zaenuri, Risto Mitrevski; Dimitrios Kolovos/Asep Berlian (69), Ricki Kambuaya, Theofilo Numberi/Septian Satria Bagaskara (46)/Ichsan Kurniawan (73); Rangga Muslim Perkasa/Febi Eka Putra (46), Alex Martins Ferreira, Majed Osman Sobhi/Septian Satria Bagaskara (46)
      Pelatih: Johannes Hendrikus Olde Riekerink.

       

      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanussa/Ezra Walian (74); Marc Klok, Dedi Kusnandar/Bechkam Putra Nugraha(74); Febri Hariyadi/Edo Febriansah (46), Levy Madinda/Achmad Jufriyanto (89), Ciro Alves/Ferdiansyah (80); David da Silva
      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kevin Mendoza Senang Rasakan Kemenangan Perdana
      Main Stabil dalam 90 Menit Kunci Kemenangan Persib
      Revisi Kartu Merah Komdis Dinilai tak Profesional
      Tekuk PSIS 3-0, Persib Kembali Duduki Posisi 2
      Babak 1, Aksi Stefano Bawa Persib Ungguli PSIS 2-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 26 60
      2 Persib Bandung 26 45
      3 PSIS Semarang 26 43

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail