free hit counter code Madura Utd Tak Ingin Kembali Terpeleset di Kandang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Madura Utd Tak Ingin Kembali Terpeleset di Kandang
    (net) Pelatih Madura United Mauricio Souza

    Madura Utd Tak Ingin Kembali Terpeleset di Kandang

    JuaraNews, Bangkalan - Pelatih Madura United, Mauricio Souza tak mau timnya kembali terpeleset saat menjamu Persib Bandung pada laga Pekan 18 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (1/11/2023) malam.


    Souza pun sudah menganalisa kesalahan-kesalahan yang dilakukan pasukannya saat menghadapi Arema FC dan Dewa United. Pada laga pekan lalu, MU sendiri hanya bermain imbang 1-1 dengan Arema, dan di Pekan 16 kalah oleh Dewa United 4-1. MU pun menderita kekalahan di 2 laga kandang terakhirnya. Sebelum ditekuk Dewa United, tim Sappe Kerrab kalah 1-2 oleh Borneo FC.


    Sauza menilai, laga menghadapi peringkat 2 klasemen sementara tersebut sangat penting bagi timnya untuk mempertahankan posisi di 4 Besar. MU sendiri yang menempati posisi 3 memiliki raihan poin yang sama dengan Persib, yakni 31, namun kalah produktivitas dan selisih gol dari Maung Bandung.


    Souza menegaskan, anak-anak asuhnya tidak akan terulang lagi saat menjamu Persib.


    "Saya butuh lihat (video) pertandingan lagi untuk saya bisa lihat detail, di mana saya bisa lihat ada kesalahan, sehingga kami bisa perbaiki itu,” kata Souza dalam sesi konferensi pers jelang laga di Bangkalan, Selasa (31/10/2023).


    “Kami memang harus bersiap dengan maksimal untuk laga besar itu (melawan Persib Bandung),” tambahnya.


    MU sendiri memiliki persiapan yang singkat untuk menjamu Persib. Tim Sappe Kerrab hanya punya waktu 3 hari setelah melakoni laga Pekan 17 kontra Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (28/10).


    Kendati demikian, Souza tidak memandang situasi tersebut sebagai alasan mengalah dari Persib. Dia tetap optimistis bisa meraih poin maksimal pada laga kali ini, apalagi Persib sendiri mengalami hal serupa dengaan masa persiapan yang minim tersebut.


    Dia menegaskan, 3 poin sangat berarti bagi kedua tim untuk menjaga posisi di papan atas. Karena, 3 tim di bawahnya, RANS Nusantara, PSIS Semarang, dan Bali United, berpotensi mengudeta jika MU atau Persib kalah atau laga berakhir dengan hasil imbang. Pasalnya, berbedaan poin dari 5 tim tersebut sangat tipis yang tidak lebih dari 3 poin.


    "Kami tidak punya banyak waktu dari pertandingan lalu ke pertandingan ini untuk persiapan. Kami harus tingkatkan permainan kami untuk lebih baik. Kami harus detail dalam menyerang lawan. Kami akan berupaya di jalur kemenangan lagi dan bertahan di atas, di 4 besar,” kata Mauricio Souza.


    Kendati demikian, pelatih asal Brasil tersebut menyadari, Persib sedang dalam performa terbaiknya hingga bisa merangsek naik ke papan atas.

     

    “Kami sudah tahu Persib Bandung. Tim yang dalam kompetisi ini terus bergerak naik di klasemen. Mereka tim yang juga punya fisik bagus,” pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan
    Misi Timnas Indonesia Gagalkan Rekor Juara 2 Kali
    Saatnya Garuda Muda Terbang Lebih Tinggi di Asia
    Tekad Indonesia Hapus Rekor Buruk lawan Uzbekistan
    Indonesia Bisa jadi Juara, Ini Mitos dan Faktanya

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58