free hit counter code 38 TPS di Kota Bandung Masih Overload - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    38 TPS di Kota Bandung Masih Overload

    38 TPS di Kota Bandung Masih Overload

    • Kamis, 19 Oktober 2023 | 17:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Dari sebanyak 135 Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di Kota Bandung, terdapat 38 TPS yang masih melebihi kapasitas atau overload. 

     

    Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, meminta warga bisa mengelola sampahnya secara mandiri.

     

    "Dari 135 TPS, masih ada 38 TPS yang overload. Kita genjot penyelesaiannya. Utamanya, penyelesaian masalah sampah di hulu melalui edukasi," kata di sela-sela memantau penanganan sampah, Kamis (19/10/2023).

     

    Ema mengatakan, Pemkot Bandung memang terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk menangani sampah dari sumbernya. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan warga agar sampah yang dibuang ke TPS semakin sedikit.

     

    "Kita memang harus mengubah perilaku. Di rumah bisa menyediakan Loseda (Lodong Sesa Dapur) bisa memilah sampah organik. Bahkan kalau bikin sendiri di rumah lebih murah, sehingga mereka mulai selesaikan sampah sendiri," tuturnya. 

     

    Ema mengakui, bukan hal yang mudah untu mengubah perilaku. Namun Pemkot Bandung akan terus mengedukasi warga agar perilaku pengelolaan sampah bisa berubah.

     

    "Masyarakat belum maksimal. Mereka masih Pragmatis, tidak bisa buang ke TPS, padahal TPS itu hanya boleh untuk sampah residu. Organik anorganik harus diselesaikan masing-masing," ungkapnya.(*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Forsiladi Jabar Ingin Berkiprah Bagi Masyarakat
    Dinkes Masifkan Sosialisasi Cegah DBD di Sekolah
    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi