free hit counter code 38 TPS di Kota Bandung Masih Overload - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    38 TPS di Kota Bandung Masih Overload

    38 TPS di Kota Bandung Masih Overload

    • Kamis, 19 Oktober 2023 | 17:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Dari sebanyak 135 Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di Kota Bandung, terdapat 38 TPS yang masih melebihi kapasitas atau overload. 

     

    Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, meminta warga bisa mengelola sampahnya secara mandiri.

     

    "Dari 135 TPS, masih ada 38 TPS yang overload. Kita genjot penyelesaiannya. Utamanya, penyelesaian masalah sampah di hulu melalui edukasi," kata di sela-sela memantau penanganan sampah, Kamis (19/10/2023).

     

    Ema mengatakan, Pemkot Bandung memang terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk menangani sampah dari sumbernya. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan warga agar sampah yang dibuang ke TPS semakin sedikit.

     

    "Kita memang harus mengubah perilaku. Di rumah bisa menyediakan Loseda (Lodong Sesa Dapur) bisa memilah sampah organik. Bahkan kalau bikin sendiri di rumah lebih murah, sehingga mereka mulai selesaikan sampah sendiri," tuturnya. 

     

    Ema mengakui, bukan hal yang mudah untu mengubah perilaku. Namun Pemkot Bandung akan terus mengedukasi warga agar perilaku pengelolaan sampah bisa berubah.

     

    "Masyarakat belum maksimal. Mereka masih Pragmatis, tidak bisa buang ke TPS, padahal TPS itu hanya boleh untuk sampah residu. Organik anorganik harus diselesaikan masing-masing," ungkapnya.(*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Al-Ikhwaniyah Dukung Penuh Haru di Pilgub Jabar
    Penguatan SDM Untuk Siaran Sehat di Era Digital
    Hari Ini Buruh Demo Tolak Tapera
    Bey Apresiasi Pengendalian Inflasi Kota Bandung
    Bengkel Mobil Panggilan Guna Siap Layani 24 Jam

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi