free hit counter code Kunci Sukses Persib Comeback di Markas Persebaya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kunci Sukses Persib Comeback di Markas Persebaya
      (persib.co.id) Pemain Perrsib rayakan kemenangan atas Persebaya

      Kunci Sukses Persib Comeback di Markas Persebaya

      • Selasa, 10 Oktober 2023 | 19:10:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya 2-3 pada laga Pekan 15 Liga 1 2023-2024, Sabtu (7/101/2023) lalu, setelah sebelumnya tertinggal skor 2-1.

       

      Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Maung Bandung unggul lebih dulu lewat gol cepat Ciro Alves pada menit 3. Namun keunggulan Persib mampu disamakan oleh Persebaya melalui gol Bruno Moreira menit 10. Bahkan tim Bajul Ijo malah balik memimpin menjadi 2-1 setelah Bruno mencetak brace pada menit 32 melalui titik penalti. Persebaya pun memimpin skor hingga laga Babak I usai.


      Namun Persib terhindar dari kekalahan, bahkan berhasil melakukan comeback, setelah David da Silva mencetak gol berturut-turut pada menit 52 dan 70, sehingga skor berbalik kembali mejadi 2-3 untuk kemenangan Maung Bandung.

       

      Pelatih Persib Bojan Hodak pun mengungkapkan kunci keberhasilan timnya melakukan comeback. Menurut Hodak, situasi di locker room menjadi salah satu faktor utama timnya bisa bangkit di Babak II, dan akhirnya bisa memenangi .


      Pelatih asal Kroasia ini menyebut, mental pasukannya tidak jatuh ketika tertinggal skor oleh lawan. Situasi tertinggal skor ini bahkan bukan kali pertama dialami skuat Maung Bandung. Sebelumnya, tercatat 4 kali, Persib bisa melakukan comeback, baik mengakhir laga dengan hasil imbang maupun menang.


      Tiga hasil seri pernah diraih Persib setelah sebelumnya tertinggal skor oleh lawan. Yakni pada Pekan 1 saat imbang 1-1 dengan Madura United. Saat itu, Persib tertinggal lebih dulu pada menit 5, dan mampu menyamakan keduukan pada menit 79 lewat gol DDS. Lalu saat menghadapi Dewa United yang berakhir dengan skor 2-2. Kala itu, Persib tertinggal 0-2 sejak menit 58, namun berhasil menyamakan kendudukan menjadi 2-2 lewat gol Rachmat Irianto menit 62 dan Ezra Walian menit 90.


      Selanjutnya ketika imbang dengan Persija, Maung Bandung juga tertinggal skor sejak menit 14, dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol DDS pada menit 85. Sementara untuk hasil kemenangan, sebelum mengalahkan Perserbaya, skuat Persib berhasil melakukan comeback saat dijamu Persik Kediri. Pada laga yang berakhir dengan skor 1-2 tersebut, Persib tertinggal skor 1-0 sejak menit 4, namun bisa menyakan kedudukan dan akhirnya memenangi laga lewat gol Ciro Alves menit 83 dan Ryan Kurnia menit 87,


      “Kuncinya adalah kami tidak down meski tertinggal. Ini bukan pertama kalinya kami ketinggalan lebih dulu di babak pertama. Dan tadi di ruang ganti, pemain pun satu sama lain memberikan semangat dan kami optimis bisa mengubah segalanya,” ujarnya saat jumpa pers, Sabtu (7/10/2023).


      Menurut pelatih 52 tahun tersebut, situasi di locker room saat turun minum di babak pertama, mampu membuat para pemain menunjukkan karakternya yang lebih kuat di paruh kedua. Selain itu, pergantian pemain di Babak II, membuat Persib tampil lebih solid. Pada laga tersebut, Hodak melakukan pergantian 5 pemain. Rezaldi Hehanusa, Frets Butuan, Ezra Walian, Dedi Kusnandar dan Arsan Makarin dimasukkan, menggantikkan Edo Febriansah, Beckham Putra, Levy Madinda, Rachmat Irianto, dan Ciro Alves.


      “Pada akhirnya, yang terpenting adalah bermain selama 90 menit dengan ritme yang sama. Dan pemain dari bench jangan dilupakan karena mereka penting, mereka bisa mengubah permainan,” pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kemenangan atas Borneo Bekal Persib di Final Four
      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail