free hit counter code Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green

      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green

      • Selasa, 10 Oktober 2023 | 14:00:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews Bandung -  Sekretariat DPRD Jawa Barat menggelar bimbingan mental dengan tema peningkatan iman dan takwa guna mewujudkan pegawai yang berakhlak. Kegiatan  tersebut dilakukan di rooftop DPRD Jawa Barat, Bandung, Kamis (5/10/2023) lalu.

       

      Dalam sambutannya, Sekretaris DPRD Jawa Barat Barnas Adjidin menyambut positif kegiatan bimbingan mental tersebut. Bahkan pihaknya berharap kegiatan bimbingan mental dengan pendekatan agama atau kegiatan positif lainnya bisa dilakukan rutin setiap bulan. 

       

      “Alhamdulillah, acara ini bisa terselenggara. Perlu disampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus dipelihara. Saya menginginkan acara seperti ini rutin dilakukan setiap bulan. Untuk waktu dan tempat dipersilahkan menyesuaikan dengan jam kerja,” harap Barnas Adjidin, Bandung, Kamis (5/10/2023). 

       

      Menurut Barnas Adjidin, acara bimbingan mental, acara keagamaan dan kegiatan positif lainnya dinilai akan berdampak baik bagi kehidupan, menyeimbangkan kehidupan para pegawai di Sekretariat DPRD Jawa Barat. 

       

      Seperti untuk kegiatan bimbingan mental dengan tema peningkatan iman dan takwa  yang dilakukan hari ini. Kegiatan pengkajian agama sangat baik dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan memberikan makna lebih bagi kehidupan. 

       

      “Mudah-mudahan setelah bimbingan mental ini hidup kita lebih baik. Menjadikan kita semua manusia baik, bekerja lebih baik. Hidup tanpa agama tidak ada artinya, ingat hidup di dunia ini sementara. Hidup yang kekal hanya di akhirat,” kata dia. 

       

      Disamping itu, Barnas Adjidin pun mengajak para pegawai di Sekretariat DPRD Jawa Barat menerapkan eco green di lingkungan kerja dengan cara-cara yang sederhana. Seperti menanam sekaligus meletakkan 1 tanaman dalam pot di tempat kerja (ruangan sendiri). Mengatur ruangan atau tempat kerja lebih asri, lebih sejuk dengan cara penghijauan dengan menaruh banyak tanaman dan kegiatan _eco green_ lainnya. 

       

      “Saya ingin tempat ini (Sekretariat DPRD Jawa Barat) menjadi asri, nyaman. Lihat saja di luar sangat panas, kita perlu ruangan yang sejuk (dengan tanaman atau bunga, pohon dan sebagainya) harus ada gerakan penghijauan dari kita sendiri,” pinta Barnas Adjidin. 

       

      “Saya berharap disini lebih banyak pohon-pohon, ini menjadi salah satu kegiatan yang mendukung penghijauan (penerapan _eco green_ ),” sambungnya. 

       

      Selain penerapan _eco green_ , dalam sambutannya Barnas Adjidin pun mengajak seluruh pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat menjaga kebersihan, kenyamanan tempat bekerja. Kemudian, pihaknya pun mengajak para pegawai untuk bisa menyeimbangkan antara pekerjaan, kesehatan dan kehidupan pribadinya. 

       

      Untuk mendukung keseimbangan tersebut, pihaknya akan mendukung semua kegiatan atau memberikan fasilitas terkait kesehatan para pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat. Seperti kegiatan olah raga bersama rutin yang bisa dilakukan di kantor yang tentunya disesuaikan dengan jam kerja. (*)

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Komisi V Terima Kunker DPRD Ciamis soal PPDB
      Sekretariat Dewan Terima Kunjungan DPRD Kalsel
      Komisi II Ingin Jabar Tiru Calender of Even Yogyak
      Perda Ekonomi Kreatif Buka Peluang Usaha Mikro
      Samsat DKI Jakarta Jadi Penopang PAD Jabar