free hit counter code Pemprov Jabar Salurkan 11 Juta Liter Air Bersih - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Salurkan 11 Juta Liter Air Bersih
net pendistribusian air bersih dampak dari kekeringan

Pemprov Jabar Salurkan 11 Juta Liter Air Bersih

  • Minggu, 8 Oktober 2023 | 16:55:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Pemprov Jabar telah menyalurkan 11 juta liter air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di musim kemarau tahun ini.

 

Pendistribusian tersebut guna meringankan beban masyarakat akan kebutuhan air bersih.Sebab berdasarkan prediksi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) kekeringan di Jabar akan berakhir hingga akhir Oktober-November 2023.

 

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan menyalurkan 11 juta liter air bersih sudah dilakukan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

 

"Air sudah 11  juta lebih untuk pengiriman air bersih ke beberapa daerah di Jabar," kata Bey Machmudin, belum lama ini.

 

Selain, pendistribusian air, bey juga terus mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan baik akibat cuaca maupun kelalaian masyarakat saat musim kemarau.

 

Menurutnya, pemantau dan mitigasi bencana saat musim kemarau dilakukan melalui BPBD Jabar. "Kita pantau semua dan memang ada himbauan supaya tidak jangan merokok di lahan. Intinya kekeringan kita sudah pantau kadang lahan jauh. Tapi sampai saat ini terkendali," ucapnya.

 

Sedangkan terkait pelaku yang memicu kebakaran, Bey Triadi memastikan akan melakukan penindakan tegas bila terbukti lalai maupun dengan sengaja melakukan pembakaran terhadap lahan apapun di daerah masing-masing.

 

"Pasti ada tindakan tegas. Saya sudah koordinasi Kapolda dengan Pangdam III turut mengawasi. Bergerak bersama dengan BPBD," pungkasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Bakal Sanksi ASN Jika Terlibat Judi Online
Jelang Pilkada 2024, MT FORKOWAS Perangi Hoaks
Komisi V DPRD Dorong Pembangunan RKB
Johan Harap tak Ada Lagi Perundungan di Sekolah
Legislator Minta Server PPDB Eror tak Terulang

Editorial



    sponsored links