free hit counter code Ini Penyebab Kekalahan Persebaya dari Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini Penyebab Kekalahan Persebaya dari  Persib
    (tribunnews) Ze Valente mendapat kawalan ketat dari Irianto

    Ini Penyebab Kekalahan Persebaya dari Persib

    JuaraNews, Surabaya - Persebaya Surabaya harus mengubur mimpi meraih kemenangan setelah ditekuk Persib Bandung 3-2 pada laga Pekan 15 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (7/10/2023) sore.


    Pelatih Persebaya Josep Gombau mengatakan, sebenarnya timnya mengawali laga dengan cukup baik. Namun gol pembuka Persib saat laga baru berjalan 3 menit, sempat membuyarkan rencananya untuk meraih keunggulan lebih dulu.


    "Pertama, selamat untuk Persib yang telah bisa memenangkan pertandingan di sini. Bagi saya, kami bisa memulai pertandingan dengan cukup bagus, dengan memberikan tekanan sejak pertandingan dimulai," ungkap Josep dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion GBT, Sabtu (7/10/2023).


    "Tapi gol Persib yang berawal dari lemparan ke dalam membuat kami harus harus tertinggal lebih dulu," sambungnya.


    Setelah kebobolan, tim Bajul Ijo berusaha bangkit dengan memperbaiki beberapa kesalahan yang terjadi di awal laga. Akhirnya 2 gol mampu dihasilkan skuat Persebaya dam menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.


    "Kami berusaha untuk memperbaikinya, dengan bermain lebih kompak, sehingga mampu mengejar dan membalikan keadaan menjadi 2-1 untuk menutup babak pertama," ucapnya.


    Keunggulan tersebut memberikan optimisme bagi timnya untuk menjalani babak kedua. Namun, menurut Josep, beberapa kesalahan kembali dilakukan pemainnya.


    Bahkan, pelatih asal Spanyol ini menilai kesalahan fatal tersebut merupakan hal dasar dalam sepak bola. Hal itu pun akhirnya memberikan peluang bagi Persib untuk kembali mencetak gol dan memenangi laga dengan skor 3-2.


    "Tapi tanpa mengurangi respek kami bagi tim Persib yang memang bermain bagus, tapi saya rasa kekalahan kami di kandang hari ini, dikarenakan kesalahan sendiri. Seperti melakukan marking, menguasai bola, dan taktikal yang tidak berjalan seperti yang telah direncanakan," papar Josep.


    Pelatih 47 tahun tersebut menambahkan, kesalahan yang terjadi pada laga tersebut akan dijadikan bahan evaluasi untuk menyongsong laga-laga berikutnya. "Tentunya ini akan menjadi catatan dan harus kami perbaiki di pertandingan berikutnya," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 34, Penentuan Tiket Championship & Degradasi
    Hasil Pekan 33 Sisakan 1 Tiket Championship Series
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Pekan 33, Penentuan Tiket Championship Series
    Hasil Pekan 32, Bhayangkara Resmi Terdegradasi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58