free hit counter code Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang
      (juaranews) Persib Bandung menjamu Persikabo 1973 di Pekan 12

      Persib Bandung vs Persikabo

      Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang

      • Sabtu, 16 September 2023 | 04:52:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung mematok target kemenangan sasat menjamu Persikabo 1973 pada laga Pekan 12 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/9/2023) mulai pukul 15.00 WIB.


      Kemenangan pada laga nanti tentunya bakal mendongkrak posisi Maung Bandung di papan klasemen yang saat ini masih berada di papan tengah. Tambahan 3 poin bakal mendekatkan Maung Bandung ke papan atas.


      Raihan 3 poin juga sekaligus akan memperpanjang tren positif yang dalam 4 laga terakhir belum menelan kekalahan. Pada laga terakhir, Persib bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta, sedangkan di 2 laga sebelumnya menang atas RANS Nusantara (2-1) dan PSIS Semarang (2-1), serta imbang 1-1 dengan Barito Putera.


      Kemenangan atas RANS sendiri merupakan yang pertama terjadi di Bandung saat menjadi tuan rumah. Tim Maung Bandung pun bertekad mempertahankan tren kemenangan di kandang tersebut saat menjamu Laskar Padjadjaran.


      Selain itu, ada misi lain pada laga Pekan 12 ini, yakni membalaskan dendam atas kekalahan Persib pada musim lalu. Dimana dalam 2 pertemuan di Liga 1 2022-2023, Maung Bandung menelan pil pahit. Pada pertemuan pertama, di Pekan 17, Persikabo memaksa Persib pulang dengan hasil imbang 1-1. Sedangkan di pertemuan kedua pada Pekan 34, Persikabo mempermalukan Persib di kandangnya sendiri dengan skor 1-4.

       

      Peluang Persib membalas dendamnya pun cukup besar diwujudkan. Pasalnya Persikabo sedang dalam tren negatif, setelah tidak pernah meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir. Pada laga pekan sebelumnya, Persikabo hanya meraih hasil imbang 1-1 dengan Dewa United. Sementara 4 laga sebelumnya berakhir dengan kekalahan, yakni saat melawan Arema FC (1-0), Madura United (0-3), Borneo FC (3-2), dan PSS Sleman (2-3). Berdasarkan tren buruk itu, Persib bisa menambah penderitaan Persikabo 1973 jika mampu mengalahkan mereka.


      Di papan klasemen, Persikabo pun tertinggal jauh dari Persib. Saat ini, tim yang kini asuhan Pelatih Aji Santoso tersebut menghuni zona degradasi di posisi 17 dengan 9 poin. Sementara Persib merangkak naik ke papan tengah di urutan 11 dengan 15 poin, hasil dari 3 kali menang, 6 imbang, dan 2 kali kalah. Status tuan rumah pun menjadi keuntungan bagi Persib karena akan didukung langsung puluhan ribu bobotoh di Stadion.


      Pelatih Persib Bojan Hodak pun menegaskan, pasukannya siap tampil menghadapi Persikabo. Menurut dia, semua persiapan berjalan baik setelah jeda kompetisi kurang lebih 2 pekan ini. Meski sejumlah pemain kemungkinan absen, dia menilai secara keseluruhan, timnya siap tanding dan meraih kemenangan atas tim Laskar Padjadjaran.


      “Kembali berlatih setelah jeda kondisi pemain fresh, itu yang kami harapkan," ucap Hodak dalam sesi konferensi pers jelang laga di di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (15/9/2023).


      Pada laga kali ini, Hodak memang tak bisa menurunkan sejumlah pemainya. Bek I Putu Gede Juni Antara tak bisa merumput karena masih menjalani hukuman larangan bermain dari Komdis PSSI. Lalu Robi Darwis yang bergabung dengan timnas Indonesia U-24 yang akan berlaga di ajang Asian Games 2023 China. Selain itu ada sejumlah pemain yang diragukan tampil karena masalah kebugaran, seperti Alberto Rodriguez, Edo Ferdiansah, Beckham Putra, dan penyerang Ciro Alves.


      Bahkan Alberto dan Bachkam dipastikan tak akan diturunkan oleh Coach Hodak. Sementara Ciro masih dalam pemantauan tim dokter klub, demikian juga dengan Edo.


      "Ada dua pemain yang tidak bisa tampil, Beckham dan Alberto. Sementera Ciro masih kami pantau, tentunya harapan kami (Ciro) bisa main,” kata pelatih asal Kroasia tersebut.

       

      Namun untuk posisi Edo yang mengalami masalah kebugaran seusai bergabung dengan Timnas Indonesia, Hodak tidak terlalu khawatir. Karena posisi Edo masih bisa disiasati dengan kehadiran Daisuke Sato.


      "Sato tidak ada masalah, dan karena Edo mengalami cedera setelah kembali dari timnas, jadi saya rasa Sato akan langsung bermain sejak awal," tutur Hodak.

       

      Demikian juga dengan posisi yang ditinggalkan Alberto. Hodak sudah mendapat solusi dengan kembalinya Kakang Rudianto yang dicoret dari Timnas Indonesia U-24. Hodak pun masih memiliki Victor Igbonefo yang bisa berduet dengan Nick Kuiper. Kakang dan Igbonefo pun berpeluang tampil sebagai starter,

       

      "Mengenai Kakang, dia bersama kami dan bermain di 3 laga terakhir dengan menampilkan performa yang bagus. Karena itu, peluangnya menjadi starter sangat terbuka dan kita akan lihat besok," kata Hodak.


      "Hari ini di latihan dia (Kakang) terlihat bagus, jadi akan kita lihat siapa yang jadi pilihan. Apakah dia (Kakang) atau Victor, kita akan lihat nanti." ucapnya.

       

      Namun Hodak memastikan, semua pemain yang akan tampil dengan semangat yang sama. Sebab, Maung Bandung punya tekad melanjutkan tren positif yang diraih dalam 3 laga terakhir.


      “Kemenangan adalah hal penting pada laga besok untuk mengangkat posisi di kalsemen sementara saat ini,” pungkas Bojan.

       

      Lepaskan Tekanan, Persikabo Bertekad Curi Poin di Kandang Persib
      Sementara itu dari kubu tim tamu, Asisten Pelatih Persikabo 1973 Asep Ardiansyah memastikan timnya juga dalam kondisi yang baik jelang menghadapi Persib. Menurut Asep, sejumlah persiapan sudah dilakoni para pemainnya demi mendapatkan hasil terbaik pada laga nanti.


      Asep sendiri memprediksi laga bakal berjalan sulit bagi skuat Laskar Padjadjaran. Pasalnya, Asep menilai Persib memiliki banyak keuntungan dari segala aspek untuk memenangkan Derby Jabar kali ini, salah satunya faktor tuan rumah.


      "Kami tahu besok adalah pertandingan yang sulit karena yang kita hadapi adalah Persib Bandung tim yang besar dan kita main di kandang Persib," ungkap Asep dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (15/9/2023).


      Asep mengakui, saat ini timnya dalam posisi tertekan setelah belum meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir. Apalagi saat ini Persikabo terpuruk di zona degradasi setelah hanya meraih 2 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 6 kali kalah.


      “Situasinya memang kami belum menang dan itu menjadi tekanan masing-masing yang ada di tim Persikabo. Untuk masalah internal tidak ada permasalahan dengan suporter dan manajemen juga tidak ada,” sebut Asep.


      Kunci untuk melepaskan beban tersebut, tandas Asep, yakni dengan memenangi laga Pekan 12 ini. Timnya pun akan berusaha memberikan perlawanan dan mencuri poin di Bandung. Seperti yang dilakukannya musim lalu ketika Persikabo menekuk Persib 4-1.


      “Memang kuncinya kami sama-sama tahu dan sama-sama mau, kuncinya kita harus bisa memenangkan pertandingan, atau besok minimal kita bisa curi poin,” tandas Asep.


      Pasalnya, membawa pulang poin dari Bandung akan menjadi modal bagi Persikabo untuk bangkit dari keterpurukkan. “Mungkin kalau besok kami dapat poin itu akan memperingan beban kami untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” paparnya.


      Di atas kertas, asisten Aji Santoso tersebut mengakui Persib Maung Bandung unggul segala-galanya dari Persikabo. Kendati demikian, anak-anak asuhnya akan berjuang maksimal demi membawa poin ke Bogor.


      "Secara kualitas individu pun dan tim sangat luar biasa. Namun harapannya, kami dan para pemain bisa tampil maksimal agar bisa mencuri poin di pertandingan ini dari yang di sendiri pemain untuk persiapan," ucap Asep.


      Sayangnya, sambung Asep, pada laga kali ini, timnya tidak tampil utuh. Ada sejumlah pemain yang harus absen dengan masalah yang berbeda-beda. Setidaknya 2 pemain inti Persikabo tak bisa diturunkan kali ini. "Andi Setyo dan Dimas Drajad yang belum bisa tampil besok. Yang lain insya Allah aman," jelas Asep.


      Dimas Drajad absen karena masih menjalani pemulihan cedera seusai melakoi laga bersama timnas Indonesia. Sedangkan untuk Andi Setyo yang berposisi sebagai bek harus bergabung dengan timnas Indonesia U-24 yang akan berlaga di Asian Games 2023 China.

       

      "Kalau pemain yang tidak bisa ikut selain Dimas Drajad, ada Andi Setyo yang ada pemanggilan U-24 Asian Games," pungkasnya.

       

      Head to Head
      15 April 2023              Liga 1 2022-2023            Persib Bandung 1-4 Persikabo 1973
      24 Desember 2022    Liga 1 2022-2023            Persikabo 1973 1-1 Persib Bandung
      29 Januari 2022         Liga 1 2021-2022            Persib Bandung 1-0 Persikabo 1973
      27 September 2021   Liga 1 2021-2022            Persikabo 1973 0-0 Persib Bandung
      14 September 2019   Liga 1 2019                      PS Tira Persikabo 1-1 Persib Bandung
      18 Juni 2019               Liga 1 2019                      Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo
      30 Juli 2018                Liga 1 2018                       Persikabo Bogor 2-3 Persib Bandung
      26 Maret 2018            Liga 1 2018                       Persib Bandung 1-1 Persikabo Bogor
      5 Agustus 2017          Liga 1 2017                       Persib Bandung 3-1 Persikabo Bogor
      22 April 2017              Liga 1 2017                       Persikabo Bogor 2-2 Persib Bandung
      9 Desember 2016      TSC 2016                           Persib Bandung 4-0 Persikabo Bogor
      21 Agustus 2016       TSC 2016                           Persikabo Bogor 0-3 Persib Bandung
      19 Januari 2014         Inter Island Cup 2014      Persib Bandung 0-0 Persikabo Bogor
      24 Agustus 2013       ISL 2012-2013                   Persib Bandung 1-2 Persikabo Bogor
      31 Januari 2013         ISL 2012-2013                   Persikabo Bogor 2-2 Persib Bandung
      5 Juli 2012                  ISL 2011                             Persikabo Bogor 1-2 Persib Bandung
      3 Desember 2011      ISL 2011                             Persib Bandung 3-2 Persikabo Bogor

       

      5 Laga Terakhir Persib Bandung
      2 September 2023     Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung
      26 Agustus 2023        Persib Bandung 2-1 RANS Nusantara
      20 Agustus 2023        PSIS Semarang 1-2 Persib Bandung
      13 Agustus 2023        Persib Bandung 1-1 Barito Putera
      8 Agustus 2023          Persis Solo 2-1 Persib Bandung


      5 Laga Terakhir Persikabo 1973
      3 September 2023     Persikabo 1973 1-1 Dewa United
      28 Agustus 2023        Arema FC 1-0 Persikabo 1973
      19 Agustus 2023        Persikabo 1973 0:3 Madura United
      13 Agustus 2023        Borneo FC 3-2 Persikabo 1973
      8 Agustus 2023          Persikabo 1973 2-3 PSS Sleman


      Klasemen
                                             M  M S  K  Gm-Gk    P
      11. Persib Bandung    11  3  6  2    17-17    15
      17. Persikabo 1973    11  2  3  6    13-18     9

       

      Perkiraan Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Fitrul Dwi Rustapa; Nick Kuipers, Daisuke Sato, Victor Igbonefo, Rahmat Irianto; Marc Anthony Klok, Dedi Kusnandar, Levy Madinda, Frets L Butuan; Ciro Alves, David da Silva
      Cadangan: Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto, Zalnando, Edo Febriansah, Ryan Kurnia, Arsan Makarim, Ferdiansyah, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Frets L Butuan
      Pelatih: Bojan Hodak

       

      Persikabo 1973 (5-3-2)
      Syahrul Trisna Fadillah; Frengky Deaner Missa, Manahati Lestusen, Nikola Kovacevic, Komarodin. Syahrul R Lasinari; Roni Sugeng Ariyanto, Kaishu Yamazaki, M Guntur Triaji; Jose Carlos Moreira Varela, Yandi Sofyan Munawar
      Cadangan: Moch Dicky Indrayana, Munadi, Manahati Lestusen, Joao Pedro Oliveira Santos, Iman Fathurohman, Lucky Octavianto, Didik Wayu Wijayance, Kemaluddin,
      Pelatih: Aji Santoso. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail