free hit counter code BPK PENABUR Gelar Festival Catur Pelajar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
BPK PENABUR Gelar Festival Catur Pelajar

BPK PENABUR Gelar Festival Catur Pelajar

  • Senin, 11 September 2023 | 13:07:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung -  Yayasan BPK PENABUR menggelar Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional serentak di empat kota, salah satunya adalah Kota Bandung (9/9/2023).

 

Festival Catur Pelajar ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh BPK PENABUR sejak 2019.Sementara untuk lomba klaster Bandung diikuti oleh 145 peserta dari berbagai sekolah. 

 

“Kegiatan Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional ini dilaksanakan untuk melatih anak-anak sejak dini bertanding catur, memanfaatkan setiap bidak secara optimal untuk mencapai satu sasaran,” cap ketua Penyelenggara klaster Bandung. Handi.



Dalam kesempatan yang sama ketua penyelenggara Catur Pelajar Tingkat Nasional klaster Bandung, Febriatno, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mencari bibit catur sejak awal di wilayah Bandung dan sekitarnya serta memberikan kesempatan bertanding supaya memiliki jam terbang sejak awal.

 

“Saya sangat mengapresiasi Festival Catur Pelajar Nasional klaster Bandung Kompleks HOLIS ini karena dengan olahraga Catur akan melatih karakter baik anak-anak, ketekunan, fokus dan kesabaran," tegas salah satu orang tua siswa. 

 

Perlombaan ini diikuti oleh Pelajar TK, SD, SMP dan SMA. Mereka sangat antusias dan begitu bersemangat pada saat berlomba. 

 

“Ada anak TK yang duduknya menggunakan jejodog dan ada juga yang kakinya naik ke kursi.Meskipun mereka kecil, tetapi mereka sudah dapat bermain catur dengan strategi yang luar biasa, Tutur Bapak Freddy selaku panitia. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links