free hit counter code Bandung Tujuan Pendidikan hingga Habiskan Masa Tua - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bandung Tujuan Pendidikan hingga Habiskan Masa Tua

    Bandung Tujuan Pendidikan hingga Habiskan Masa Tua

    • Rabu, 29 November 2023 | 17:49:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Ungkapan "Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum" tampaknya bukan kiasan belaka. Terbukti dari banyaknya orang yang memilih Kota Bandung untuk dijadikan sebagai tempat mengenyam pendidikan hingga menghabiskan masa tua.

     

    Menurut hasil survei GoodStats 2023, sebanyak 45 persen orang memilih Kota Bandung sebagai tempat untuk menempuh pendidikan. Posisi ini berada di peringkat kedua dari 9 kota besar se-Indonesia. Di atas Kota Bandung yaitu Yogyakarta.

     

    Dikutip dari situs GoodStats, faktor masyarakat memilih Kota Bandung sebagai tempat untuk menempuh pendidikan di antaranya karena banyak kampus berkualitas, fasilitas umum dan transportasi yang memadai, terkenal sebagai kota pelajar, biaya hidup murah, suasana kota, lingkup pergaulan dan jejaring yang lebih luas, tersedia berbagai macam kuliner, dan banyak tempat hiburan.

     

    Banyak kampus ternama baik negeri maupun swasta di Kota Bandung yang mampu bersaing di dalam negeri hingga kancah internasional. 

     

    Total seluruhnya dari mulai universitas hingga perguruan tinggi dengan jenis politeknik, sekolah tinggi, hingga akademi lainnya yang tersedia dan bisa dipilih oleh calon mahasiswa baru di Bandung ada 156 kampus.

     

    Selain itu, sebanyak 47 persen orang memilih Kota Bandung sebagai lokasi yang ingin dikunjungi untuk berwisata. 

     

    Alasannya mulai dari banyaknya tempat wisata, keindahan alam yang menakjubkan, banyak tempat bersejarah, memiliki kuliner khas yang lezat, sarana dan prasara wisata yang mendukung, kemudahan akses, transportasi umum yang memadai, terkesan dengan suasana kota, dan tentunya banyak pusat perbelanjaan.

     

    Kota Bandung berada di urutan ketiga di bawah Yogyakarta Bali. Kota Bandung lebih unggul dibandingkan destinasi lainnya seperti Malang Jawa Timur, Bogor, Bukittinggi Sumatera Barat, dan DKI Jakarta.

     

    Terakhir, sebanyak 47 persen masyarakat memilih Kota Bandung sebagai tempat untuk menikmati masa tua. Faktornya beragam, mulai dari suasana kota tenang dan damai, sejuk, asri, biaya hidup murah, masyarakat yang ramah, fasilitas kesehatan lengkap, transportasi umum yang memadai, hingga peluang berwirausaha.

     

    Pada survei ini, Kota Bandung berada di urutan kedua di bawah Yogyakarta. Sedangkan Kota Bandung berada di atas Kota Solo, Malang, Bogor, Padang, dan Palembang.

     

    Kota Bandung memang bukan hanya menarik untuk dikunjungi, tapi juga ditempati. Bisa dibayangkan betapa bahagianya menghabiskan waktu bersama orang terkasih hingga menua di Kota Bandung. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi