free hit counter code Akhir Pekan Ini, Pemprov Jabar Gelar WJF 2023 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Akhir Pekan Ini, Pemprov Jabar Gelar WJF 2023

Akhir Pekan Ini, Pemprov Jabar Gelar WJF 2023

  • Kamis, 31 Agustus 2023 | 13:25:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Pemprov Jawa Barat akan menggelar pesta rakyat bertajuk West Java Festival (WJF) 2023. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Kota Bandung 2-3 September 2023..

 

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat sekaligus selaku ketua II panitia besar WJF, Dedi Taufik mengatakan kegiatan tersebut juga salah satunya untuk memeriahkan puncak HUT ke-78 Jawa Barat.

 

“WJF dirangkaikan dengan HUT ke-78 Jabar. Sebelumnya juga sudah dilakukan di 2019.Sebelumnya namanya berganti,kemilau nusantara dll,” Kata Dedi Taufik di Gedung Sate, Kota Bandung,Kamis (31/8/2023).

 

Dedi mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya akan menampilan 3 event, Konser, Pameran dan Karnaval Budaya, Akan tetapi semuanya akan dikemas dalam Pekan Kebudayaan Daerah (PKB).

 

“Budaya yang menjadi kekuatan kita akan tampilkan.Kemudian, kita sudah ada 150 warisan budaya bagus. Keanekaragam budaya.Bisa dikemas menjadi kekuatan pariwisata destinasi unggulan di Jawa Barat,” ucapnya.

 

Dedi menambahkan,kegiatan tersebut juga momentum untuk menampilkan berbagai prestasi yang sudah diraih Ridwan Kamil selama menjabat. Apalagi, Ridwan Kamil akan mengakhiri jabatanya pada 5 september mendatang.

 

“Kita memberikan ruang bahwa karya Jabar banyak di masa beliau ada 552 inovasi nanti kita tampilkan. Supaya masyarakat mengetahui khususnya yang datang ke WJF,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Beni Bahtiar mengungkapkan pihaknya akan menampilkan kebudayaan asal Jawa Barat yang tersebar dalam tiga wilayah, Priangan, Cirebon dan Melayu Betawi. 

 

Menurutnya, tiga wilayah tersebut akan menampilkan potensi kebudayaan, sehingga diharapkan masyarakat dapat mengenal dan mensosialisasikan agar budaya tersebut terus dilestarikan bagi generasi muda.

 

“Kita memiliki 3 wilayah budaya, Priangan, Cirebon dan betawi.  ketignya harus menampilkan potensi2nya.Karena perlus disosialisasikan dan diperkenalkan kepada masyarakat luas. Sehingga mereka memahami bahwa mereka hidup di provinsi yang beraneka ragam,” kata Beni yang juga menjabat Sekretaris Panitia Besar WJF 2023. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Satpol PP Tertibkan PKL Depan Pasar Kembar Bandung
Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF

Editorial



    sponsored links