free hit counter code Pelatih Barito Bersyukur Curi 1 Poin dari Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pelatih Barito Bersyukur Curi 1 Poin dari  Persib
    (tribunnews) Pelatih Barito Rahmad Darmawan saat jumpa pers

    Pelatih Barito Bersyukur Curi 1 Poin dari Persib

    • Minggu, 13 Agustus 2023 | 23:42:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan bersyukur timnya bisa mencuri 1 poin saat dijamu Persib Bandung pada laga Pekan 8 Liga 1 2023-20224 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/8/2023) sore.


    Menurut RD hasil imbang 1-1 dengan Maung Bandung sudah cukup bagi timnya. Pasalnya, pasukannya sudah bekerja keras untuk meraih kemenangan. Di sisi lain, lawan yang dihadapi merupakan tim yang kuat apalagi saat bermain di kandang.


    "Saya harus ucapkan alhamdullilah. Terima kasih kita sudah diberikan rezeki 1 poin di partai away ini. Terima kasih untuk semua pemain yang sudah berusaha kerja keras melawan tim tuan rumah yang punya tim yang sangat berkualitas. Dan terima kasih kepada suporter Barito Putera di mana pun berada atas doanya," kata RD dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion GBLA.


    RD mengungkapkan, sebenarnya anak-anak asuhnya mampu mengatasi serangan tim Persib yang diasuh Pelatih Bojan Hodak. Namun di akhir-akhir laga paruh kedua, timnya kecolongan hingga Levy Madinda bisa menjebol gawang Ega Rizky Pramana.


    "Kita sebenarnya tadi mengawali permainan dengan cukup efektif. Kita mampu mengeleminir beberapa strong point yang dimiliki Persib, dengan tidak memberikan ruang terlalu mudah untuk mereka mengalirkan bola ke striker lewat dua wingernya yang berbahaya. Dampai akhirnya kita kecolongan di akhir babak pertama karena satu kesalahan yang dibuat kita sendiri," papar mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.


    RD sendiri tak mempermasalahkan 1 gol Persib yang tercipat pada menit 44 tersebut. Pasalnya, pada akhirnya Barito mampu menyamakan skor. Memasuki Babak II, jelas RD, timnya mampu melakukan perlawanan, hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Murilo Octavio Mendes pada menit 66.


    "Babak kedua, kita minta pemain untuk lebih tenang lagi dan berani masuk ke area finalty boks dengan membuat beberapa variasi serangan. Tidak terlalu monoton, jangan ragu, jangan takut, saya ingatkan kepada mereka ada beberapa momen yang diciptakan dan alhamdullilah dikasih gol satu," jelasnya.


    RD pun menilai, secara keseluruhan kedua tim tampil saling menguasai jalannya pertandingan secara bergantian. "Ketika Persib menang 1-0, mereka mulai defending. Ketika mereka kebalas 1-1, mulai mereka mencoba keluar dan bertahan berganti serangan," ucapnnya.

     

    Rasa syukur juga disampaikan pemain Barito M Buyung Ismu Lessy. Sebagai pemain, dia menegaska akan terus bekerja keras untuk mendapat hasil yang lebih baik pada laga-laga berikutnya.


    "Saya pribadi, ahamdulillah, syukur 1 poin yang kita raih di Bandung. Dan saya sebagai pemain akan terus kerja keras, agar pertandingan-pertandingan berikutnya kita bisa mendapatkan hasil yang baik lagi, dan kita tetap rendah hati," ucap Buyung Ismu dalam kesempatan sama. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    RANS Bertekad Curi 3 Poin dari Persib
    Francis Wewengkang Pimpin RANS hadapi Persib
    Tak Ada Lagi Regulasi Pemain U-23 di Liga 1
    Ini Jadwal Pertandingan Pekan 27 Liga 1 2023-2024
    Hasil Pekan 26, Persib dan Bali Berebut Posisi 2

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 27 63
      2 Persib Bandung 27 48
      3 PSIS Semarang 27 46