free hit counter code Sumitomo Jepang Menangi Tender TPPAS Legok Nangka - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sumitomo Jepang Menangi Tender TPPAS Legok Nangka
(humas pemprov jabar) Ridwan Kamil serahkan sertifikat pemenang tender

Sumitomo Jepang Menangi Tender TPPAS Legok Nangka

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengumumkan perusahaan asal Jepang, Sumitomo sebagai pemenang tender pembangunan dan pengelolaan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Nagreg, Kabupaten Bandung.


Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam konferensi pers usai membuka West Java Investment Summit (WJIS) 2023 di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (9/8/2023).


"Setelah proses panjang selama enam bulan, kami akhirnya mengumumkan Sumitomo sebagai pemenang tender pengelolaan TPPAS Legok Nangka," kata Ridwan Kamil.


Pihak Sumitomo juga hadir untuk memastikan kesiapannya dalam mengelola sampah di Legok Nangka menjadi penghasil energi listrik ( waste to energy).


Emil berharap nantinya setelah dikelola Jepang, masalah sampah regional akan teratasi bahkan naik kelas karena dikelola dengan teknologi tercanggih.


"Secepatnya," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya ketika ditanya lebih lanjut kapan Sumitomo bakal memulai proyeknya di TPPAS Legok Nangka.


Sementara itu soal Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Cipatat KBB, menurut Emil, masih tetap beroperasi namun tidak dengan konsep open dumping. Tapi TPA Sarimukti akan menjadi bagian dari TPPAS Legok Nangka. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekda Instruksikan Pemda Data Dampak Gempa Garut
Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel

Editorial



    sponsored links