free hit counter code Hadapi Persib, Pelatih Persis Andalkan Sananta - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Hadapi Persib, Pelatih Persis Andalkan Sananta
    (ligaindonesiabaru.com) Sananta saat masih berkostum PSM menghadapi Persib

    Hadapi Persib, Pelatih Persis Andalkan Sananta

    JuaraNews, Solo - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina berencana kembali menurunkan penyerang mudanya, M Ramadhan Sananta sejak menit pertama saat timnya menjamu Persib Bandung pada Pekan 7 Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/2023) malam.


    Pada 2 laga sebelumnya, Sananta selalu disimpan di bangku cadangan dan masuk lapangan sebagai pemain pengganti di Babak II. Sedangkan di 4 laga awal, Sananta tampil sebagai starter. Bahkan pada pekan kedua dan ketiga, pemain 20 tahun ini tampil full time selama 90 menit.


    Sementara di dua laga lainnya, di pekan pertama dia bermain selama 85 menit, dan di pekan keempat diganti saat laga memasuki Babak II. Total dari 6 laga yang dilakoninya, Sananta sudah mengemas 2 gol yang keduanya tercipta saat dia dimainkan sejak menit awal.

     

    "Sananta adalah pemain yang sangat bagus sekali. Saya percaya dengan dia dan terus melatihnya dengan baik selama sesi latihan," kata Medina dalam sesi konferensi pers jelang laga di Solo, Senin (7/8/2023).


    Saat menghadapi Persib, Medina pun mengindikasikan bakal memainkan pemain timnas U-23 tersebut sejak menit awal. Hal tersebut, salah satu untuk mengejar target gol yang diharapkan bisa diciptakan kembali oleh Sananta.


    "Saya ingin menjadikannya sebagai pemain yang komplet dengan melatih kemampuannya datang ke kotak penalti, mengontrol bola dan melakukan penyelesaian akhir (mencetak gol)," ujar Medina.


    Saat membela PSM Makassar musim lalu, Sananta pun sempat menjebol gawang Persib di dua pertemuan. Pada putaran pertama, saat tim Juku Eja membantai Maung Bandung 5-1 pada 28 Agustus 2022, Sananta memborong 2 gol, salah satunya dari titik penalti. Sedangkan pada pertemuan kedua 15 Februari 2023, Sananta menyumbang 1 gol saat PSM menekuk Persib 2-1.


    "Saya harus menyesuaikannya dengan gaya permainan Persis Solo, yang tentu berbeda dengan gaya permainannya di klub sebelumnya (PSM). Mungkin saat melawan Persib, saya harus menganalisa permainan lawan terlebih dahulu,” tandas Medina. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 34:MU ke Championship Series, RANS Degradasi
    Tak Mau Begantung ke Tim Lain, Target PSS Menang
    Jepang ke Final, Irak-Indonesia Rebutan ke Paris
    Ini Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan
    Misi Timnas Indonesia Gagalkan Rekor Juara 2 Kali

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58