free hit counter code AHY-Anies Gelar Dialog Rakyat di Sabuga Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
    Target Angka Penurunan Stunting Masih Jauh
    • 22 April 2024 | 17:41:00 WIB

    TARGET prevalansi stunting masih jauh dari angka yang ditetapkan. Kementerian kesehatan menetapkan targat prevalansi stunting pada 2024 sebesar 14 persen.

Opini


    AHY-Anies Gelar Dialog Rakyat di Sabuga Bandung

    AHY-Anies Gelar Dialog Rakyat di Sabuga Bandung

    • Minggu, 6 Agustus 2023 | 20:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung, - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan menggelar dialog rakyat di Sabuga, Kota Bandung, Minggu (06/08/2023) 

     

    Di hadapan ribuan kader, simpatisan dan masyarakat, keduanya menawarkan gagasan-gagasan yang diusung Koalisi Perubahan, menyikapi dinamika sosial pada saat ini. Total, ada 14 gagasan dari AHY dan 4 agenda milik Anies yang dinilai harus ditindaklanjuti, sesuai harapan dari masyarakat.

     

    Diantaranya kesehatan, pendidikan dan pemanfaatan anggaran dari APBN yang tepat guna. Dimana semuanya bermuara pada pembangunan aspek manusia.

     

    "Dialog rakyat ini kita selenggarakan dengan niat dan tujuan, kita ingin dekat dengan masyarakat. Kita tidak boleh terpaku pada angka statistik.

     

    Terpenting adalah membangun dialog dengan satu kesadaran bersama mencari solusi. Ada 14 agenda perubahan yang kami sampaikan dimana orientasinya pembangunan aspek manusia," ujarnya.

     

    AHY pun sepakat, ketika Anies berfokus pada empat sektor yaitu biaya hidup, pendidikan, pekerjaan dan kesehatan. Sebab pemerintah saat ini cenderung pada pembangunan infrastruktur dan bukan sesuai harapan masyarakat. 

     

    Maka dari itu pihaknya menggaungkan agenda perubahan dan perbaikan, guna menutupi celah yang ada pada saat ini. Dimana tujuannya tak lain adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

     

    "Ini memang seringkali diabaikan, ketika anggaran negara terbatas, lebih diprioritaskan pada proyek yang sebenarnya belum dibutuhkan masyarakat hari ini. Walaupun kita meyakini, pembangunan infrastruktur itu penting.

     

    Tapi jangan sampai pembangunan infrastruktur hanya menyentuh sekelompok orang saja, tapi harus menyentuh masyarakat luas, termasuk infrastruktur di pedesaan. Maka harus dilakukan reorientasi pembangunan ekonomi kita," tandasnya. 

     

    Sementara Anies merasa bersyukur, terlibat dalam dialog rakyat yang dihelat Partai Demokrat. Antusiasme masyarakat yang hadir dari pelosok Jawa Barat dengan berbagai unsur, dinilai sebagai bentuk adanya keinginan untuk perubahan yang lebih baik. (*) 

     

     

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Suara PKS Meningkat Optimis Menang di Pemilukada
    Kepala Desa Cimekar Bakal Digugat
    Sukses Cetak Para Wirausaha Muda Dalam Pelatihan
    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar
    Mulai Jaring Calon Kepala Daerah di Pemilukada

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi