free hit counter code Guru BK Garda Terdepan Ciptakan Pelajar Unggul - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Guru BK Garda Terdepan Ciptakan Pelajar Unggul
(humas pemprov jabar) Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil

Guru BK Garda Terdepan Ciptakan Pelajar Unggul

JuaraNews, Bandung - Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil mengemukakan, guru Bimbingan Konseling (BK) menjadi garda terdepan dalam menciptakan pelajar Indonesia, khususnya Jabar yang berkarakter unggul dan mandiri.


"Guru BK menjadi garda terdepan karena anak-anak kita tak hanya mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya untuk masa depan mereka, melainkan juga bagaimana mereka memiliki jiwa sosial dan karakter unggul," kata Atalia saat memberikan sambutan dalam acara Coaching Certification BNSP For Teacher bersama Baznas Jabar di kantor Baznas Jabar, Kota Bandung, Kamis (3/8/2023).


"Diharapkan mereka akan mampu tak saja memahami masalah, melainkan juga bagaimana dalam menyelesaikan masalah serta bertanggung jawab terhadap keputusan yang mereka pilih," imbuhnya.


Atalia mengungkapkan, menjadi guru adalah sebuah pengabdian yang luar biasa. Bukan hanya sebagai instrumen dalam keberhasilan setiap siswa menjalani proses pendidikan di sekolah dengan baik, namun juga untuk kehidupan mereka di masa depan.


"Satu orang hebat akan menghasilkan sebuah karya yang hebat, satu orang guru bisa menghasilkan ribuan orang hebat," ungkapnya.


Atalia berharap guru BK yang mengikuti pelatihan coaching ini  juga berdampak pada setiap guru BK tangguh dalam membentuk kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual kepada murid.


"Dengan coaching ini, insya Allah, kita akan menghadirkan generasi masa depan yang tangguh melalui para pendidik dan penyuluh di manapun berada," tutur Atalia. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links