free hit counter code Emil & Atalia Tokoh Penggerak Kekayaan Intelektual - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Emil & Atalia Tokoh Penggerak Kekayaan Intelektual
(humas pemprov jabar) Atalia Praratya saat menerima penghargaan

Emil & Atalia Tokoh Penggerak Kekayaan Intelektual

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meraih penghargaan sebagai tokoh yang berperan aktif mendorong program dan kesadaran pentingnya kekayaan intelektual di Jabar dari Kanwil Kemenkumham Jabar dalam acara Mobile Intellectual Property Clinic di Ciwalk Kota Bandung, Jumat (4/8/2023).


Selain Emil, Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil pun mendapatkan penghargaan serupa sebagai Penggerak Sinergi Kekayaan Intelektual dan Industri Kreatif Daerah.


Atalia menerima langsung penghargaan tersebut. Sedangkan Gubernur Jabar diwakili oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemproov Jabar Dedi Supandi.


Dedi menuturkan, Pemprov Jabar mendapatkan penghargaan tersebut karena konsisten melakukan pembinaan sekaligus pendampingan kepada pelaku UMKM di Jabar terkait merek dan hak cipta.


"Karena yang lama ini kan ternyata bukan mengurus hak intelektualnya, tapi mengurus persyaratannya," ucap Dedi.


"Jadi, Dinas Indag (Perindustrian dan Perdagangan) akan melakukan langkah-langkah dengan UMKM sampai dengan persyaratan itu masuk, sehingga proses di Kemenkumham berjalan dengan lancar," imbuhnya.


Menurut Dedi, Pemprov Jabar intens berkolaborasi dengan Dekranasda Jabar untuk pengelolaan produk UMKM dalam hal kekayaan intelektual.


"Nanti juga akan berkolaborasi, yang kebetulan banyak sekali produk yang menjadi kekayaan intelektual. Itu salah satunya dibidangi oleh Dekranasda," kata Dedi.


Sementara itu, Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Min Usihen berharap penghargaan tersebut dapat mendorong Pemda Kabupaten/Kota di Jabar untuk meningkatkan kesadaran akan kekayaan intelektual.


"Kegiatan ini juga bisa didorong oleh semua kabupaten dan kota di Jabar," ucap MMin Usihen.

 

"Di sini banyak UMKM hadir. Jadi bisa mendorong mereka juga untuk terus melaksanakan kreativitas untuk memasarkan dan menghasilkan produk-produk lokal dari Jabar," imbuhnya. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata

Editorial



    sponsored links